20 February 2015

[Tutorial] Heart Origami


Masih di bulan Februari yang bertemakan cinta, aku mau share tutorial membuat origami berbentuk hati. Tutorial ini aku dapat dari SINI. Yang diperlukan untuk membuat origami ini hanya kertas origami, atau kertas apapun bisa.



Kertas yang diperlukan untuk membuat origami ini berbentuk persegi panjang, karena kertasku berbentuk persegi aku bagi 2.


Lipat kertas ke arah bawah membentuk persegi panjang kecil.


Lipat kertas ke arah samping.


Buka lipatan.


Lipat kertas mengikuti garis tengah lipatan ke arah atas.


Lakukan hal yang sama pada sisi satunya.


Balik kertas.


Lipat bagian atas ke arah bawah.


Lipat ujung-ujung kertas membentuk segitiga.


Balik kertas dan tadaaa....jadilah bentuk hati.


Origami ini bisa dijadikan dekorasi untuk menghias papan jadwal, atau sebagai pemabatas buku, bahkan bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan. Lebih bagus bila menggunakan kertas origami berwarna-warni atau yang bermotif.

pembatas buku

kartu ucapan

dekorasi di papan jadwal

Selamat mencoba ^_^


post signature



17 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. Uwaaa lucu..bida buat pmbatas buku jg ya. Mksh mbk sharingnya^^

    ReplyDelete
  2. cute banget mb..pengen nyoba.. eh itu kertasnya harus yang bolak balik ada motifnya ya mb ?
    thanks for share ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak harus kok mbak, ini belakangnya polos aja
      selamat mencoba ya ^_^

      Delete
  3. cute banget mb..pengen nyoba.. eh itu kertasnya harus yang bolak balik ada motifnya ya mb ?
    thanks for share ya :)

    ReplyDelete
  4. tenkyu tutorialnya mbak, si anak lg suka dibikinin beginian, lah saia bisanya bikin pesawat doang hihi

    ReplyDelete
  5. mbaak.. kalo aku biasa bikin dari uang, hehehe. agak beda sih cara bikinnya. ini lebih gampaaang.. tfs mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat mahar ya..?? kalo dari uang buat dekorasi doang mah sayang kayaknya :D

      Delete
  6. Kreatif...ingat dulu zaman tk diajarin origami ga bisa2 hehe, msmpir juga ya je www.gembulnita.blogspot.com ya

    ReplyDelete
  7. bagus baget kalo jdi pembatas buku ....
    nice tips.. makasih kaka :)

    perlengkapan bayi | makanan sehat

    ReplyDelete
  8. iiih cakeeep.. langsung nyoba ah.. :D
    tengkyu sharingnya :)

    ReplyDelete
  9. aku kok jarang ya nemu kertas origami bermotif gini...di jepang emg banyak ragamnyaa ya mba... cakep ih kertasnya

    ReplyDelete