23 February 2015

5 Barang Wajib di Dalam Tas


Aku kalau kemana-mana pasti bawa tas, dan sukanya pake tas yang besar supaya cukup membawa banyak barang. Kalau buatku tas itu kayak lemari, apa yang diperluin harus ada disitu hehehe, yah semacam kantong Doraemon lah. Tapi ada beberapa barang yang wajib aku bawa kemana-mana, dan selalu ada di dalam tas, bahkan sampe gak pernah dikeluarin dari dalam tas.

Kantong plastik / kresek
Jepang memang dikenal dengan negara yang bersih, penduduknya selalu menjaga kebersihan, begitupun kota tempatku tinggal. Tapi jangan harap menemukan kotak sampah di tempat-tempat umum, karena masyarakatnya selalu menyimpan sampah mereka sendiri dan di bawa pulang ke rumah, atau di buang di mini market yang memang menyediakan tempat sampah. Karena itu aku selalu bawa kantong plastik untuk siap-siap membawa pulang sampah.

Tas belanja
Setiap supermarket punya kebijakan masing-masing soal plastik belanja. Ada supermarket yang mengharuskan kita membeli plastik yang kita pakai untuk membawa belanjaan, ada yang memberikan diskon kalau kita menggunakan tas belanja sendiri, ada juga yang memberikan poin khusus (bagi yang menjadi member di supermarket tersebut) kalau membawa tas belanja sendiri. Jadi lebih untung kan kalau menggunakan tas belanja sendiri, makanya aku selalu menyediakan tas belanja yang bisa dilipat di dalam tas.

Tisu basah
Kalau di mall besar, toilet umumnya selalu menggunakan penyemprot supaya kita bisa bilas sehabis buang air. Maklum lah orang Indonesia kan biasa dibilas. Tapi kalau di pertokoan biasa nih untung-untungan, kadang-kadang ada, kadang-kadang nggak. Kalau pas ‘HARUS’ menggunakan toilet yang tidak ada penyemprotnya, alternatif lain ya pakai tisu dong. Tapi kan tisu toilet biasanya kering, jadi kurang sreg gitu rasanya. Makanya aku selalu bawa-bawa tisu basah di dalam tas untuk jaga-jaga.

Pelembab bibir
Bibirku gampang banget kering. Mau cuaca panas atau dingin, bibir selalu kering. Mungkin karena aku jarang minum ya. Dan kalau sudah kering pasti mengelupas dan berdarahlah jadinya. Karena itu kemana-mana aku selalu bawa pelembab bibir, kalau sudah terasa kering bisa langsung dikasih pelembab.

Minyak angin
Percaya atau gak, aku sering banget masuk angin.  Telat makan bisa masuk angin, kena angin kencang sedikit saja juga masuk angin. Kepala langsung pusing-pusing. Dan pertolongan pertamaku biasanya minyak angin, jadi minyak angin juga selalu harus dibawa kemana-mana.

Itu barang-barang wajibku di dalam tas, yang selalu aku bawa kemana-kemana. Kalau kamu gimana??

Postingan ini diikutsertakan dalam "1st GA - Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan"



post signature

28 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^

  1. tos dulu,selalu bawa pelembab bibir hehehe

    ReplyDelete
  2. sama mak... kecuali tas belanja :D

    ReplyDelete
  3. Jepaang :(( oh iya mbak, yang share social medianya lucu deh :D boleh minta codenya gak? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. social media icon ya..?? ntar aku bikinin tutorialnya ya :)

      Delete
  4. Masih jaman penggunaan kertas? Coba deh mulai sekarang mulai membiasakan diri menggunakan Dus Makanan Kertas untuk makan di resto ataupun tempat makan pinggir jalan. Selain itu jangan buang sampah sembarangan.

    ReplyDelete
  5. minyak angin ? dakuw banget itu mah ^_^

    ReplyDelete
  6. Aaaih kalo saya malah paling nggak suka minyak-minyakan. Apalagi kalo sampe ada yang pake dalem mobil, bisa mual aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti kita gak bisa jalan-jalan bareng dong :D

      Delete
  7. Waaahh minyak angin wajib ya mak. Kalau saya kantong kresek tuh yg wajib banget dibawa :)

    ReplyDelete
  8. mak, kalau di indonesia juga setiap warganya sadar untuk buah sampah pada tempatnya bahkan membawa sampahnya pulang seperti itu, pasti indah ya mak..

    ReplyDelete
  9. terbiasa membawa kantong plastik sendiri utk sampah, sepertinya memang penting ya, supaya kita tidak asal membuang sampah sembarangan begitu tdk ada tempat sampah

    ReplyDelete
  10. Kak Dona, pengen juga tinggal di Jepaaang *eh

    Yang pasti ada di tasku itu air minum :p

    Salam kenal ya Kak Dona ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali :)
      kayaknya aku juga perlu tuh bawa air minum kemana-mana, tapi suka males karena berat :D

      Delete
    2. Tapi tenang banget kalau ada minum di tas, ga khawatir kehausan terutama untuk roker seperti aku *plaks LOL

      Delete
  11. kantong kresek...aku juga bawa...sama tas kain lipat serba guna...

    ReplyDelete
  12. saking bersihnya jepang sampai ke mana2 bawa kresek ya mbak

    ReplyDelete
  13. Saya selalu penasaran sama yang bawa tas belanja, Mak. Kalau ke supermarket, belanjaan saya suka banyak. Berarti bawa tas belanja lebih dari satu, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang buat sehari-hari bawa yang kecil mak...siapa tau pas pengen belanja
      kalo memang rencana mau belanja banyak baru bawa yang gedean :D

      Delete