25 February 2015

Pasang Social Media Icon di Blogspot


Pasti pada punya social media kan? Punya facebook? Twitter? Google+? Pasti punya salah satunya atau malah punya semuanya. Rata-rata para blogger punya social media agar para pembaca bisa mengikuti update blognya. Karena itu aku juga pasang social media logo di sini. Lihat kan yang di sidebar? Sudah pada pasang social media logo kan di blognya? Kalau belum silahkan ikuti langkah-langkah ini.

Kalau mau social media icon yang seperti punyaku, silahkan ikuti cara-caranya dari blog mbak Shintaries. Tapi cuma ada 2 pilihan icon, kalau mau seragam sama punyaku silahkan hehehe.

Ada satu cara lagi nih, gak terlalu ribet kok. Pertama pilih dulu social media icon yang mau dipake, bisa browsing di mbah Google. Salah satunya bisa dilihat di 33 Beautiful Social Media Icon Sets for Designers and Bloggers. Kalau sudah ketemu icon yang mau dipake, saatnya di upload ke Photobucket. Kalau saranku pake icon yang ukurannya kecil aja misalnya 32x32.

Kalau sudah di upload, pilih link yang untuk HTML, trus di copy.


Biar gampang di paste dulu di notepad atau di word.


Lalu ganti bagian yang di block dengan ID-mu, misalnya ID facebook atau twitter.

Upload lagi social media icon yang kamu mau ke Photobucket, lalu lakukan hal yang sama untuk semua icon, ganti bagian yang di block dengan ID-mu. Digabung aja jadi satu di notepad atau word.

Setelah selesai semua baru deh dipasang di Blogspot. Caranya, pilih Layout di Dashboard, lalu klik Add a Gadget. Pilih yang HTML. Trus tinggal copy paste kode-kode yang sudah ada di notepad atau word tadi. Klik save.

Sekarang kamu sudah punya social media icon di blogmu, jangan lupa di cek satu persatu, sudah ter-link ke social mediamu atau belum. Dan sebaiknya di letakkan di bagian atas sidebar, supaya gampang dicari bagi yang mau follow.

Happy blogging ^_^.

post signature




14 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. Makasih ya Mak.. tipsnya. Akan segera dipraktekkan saat ini juga, hehehe

    ReplyDelete
  2. paling seneng kesini,dapet ilmu baru..udah lama ngeblog tapi g tau beginian xixixixi...seneng aja,nulisnya sederhana dna mudah dipahami..makasih ya mbak^^

    ReplyDelete
  3. tfs maaak... ^___^
    salah satu cara biar identitas socmed lainnya gampang dtemukan ya mak

    ReplyDelete
  4. ngga nongol ikonnya mak... udh beberapa kali dicoba :-( abis masukin kode CSS, terus diapain lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini coba yang mana mak?? yg pake CSS yg dari blog mbak shintaries ya?

      Delete
  5. Thanks Mbak ^^ Bermanfaat sekali :))

    ReplyDelete
  6. Tfs ya,coba dulu semoga berhasil hehe

    ReplyDelete