27 February 2015

March Calendar


Gak terasa udah akhir Februari ya, sebentar lagi udah bulan Maret, perasaan baru kemaren deh tahun baru. Lagi pengen ngegambar nih karna sudah lama gak pegang alat gambar, dan tiba-tiba muncullah ide bikin kalender sendiri. Biasanya kalau kalender gak pernah beli, pasti di tempat kursus bahasa Jepang bagi-bagi kalender gratis, belum lagi dari sekolah anak, pasti tiap tahun ada kegiatan bikin kalender sendiri. Lah si emak juga gak mau kalah dong bikin kalender sendiri hehehe.

Bulan Maret sudah masuk musim semi, aku paling suka musim semi, karena suhu sudah tidak terlalu dingin, dan bunga-bunga juga sudah mulai bermekaran, terutama bunga Sakura, bunga khas Jepang. Sebentar lagi jalan-jalan akan berwarna pink cantik karena dihiasi pohon Sakura. Jadi untuk kalenderku ini aku pakai tema Sakura.


Mungkin gambarnya gak mirip Sakura ya hehehe, ya namanya juga imajinasi sendiri. Sakura identik dengan warna pink, jadi bunganya berwarna pink. Aku lebih suka teknik pensil warna, karena bisanya cuma itu hehehe. Kebetulan punya kalender meja yang berbentuk bingkai, nah bingkainya bisa dipake buat majang kalendernya.


Mau buat kalender sendiri juga? Gampang kok. Cukup sediakan kertas yang agak tebal dan alat gambar. Gambarnya dikreasikan aja sendiri, suka-suka mau gambar apa. Bisa hitam putih saja atau diberi warna biar cerah. 


Happy designing ^_^

post signature


Follow my blog with Bloglovin

35 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. nice, kreatif. Mungkin dari dus bekas bisa juga ya??/

    ReplyDelete
  2. Wah, bagus euy mak.. Aku gak telaten gambar :p

    ReplyDelete
  3. cuma bulan maret mbak? gak sekalian bikin kalender sampe desember? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya sih gitu...kalo bisa sekalian buat tahun depan hehehe

      Delete
  4. di belahan bumi utara, maret memang sudah memasuki musim semi dan puncaknya juni masuk musim panas
    tapi di negeri kita, cuma ada dua musim aja mbak hehehe

    maret kadang panas, kadang juga hujan :)

    ReplyDelete
  5. kreatif banget mba... aku juga buat kalender tapi untuk di meja kantor sendiri.. hihih dan itupun pake ketikan komputer gak ada gambarnya pula :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe gak papa mbak...kalo hasil karya sendiri pasti rasanya lebih puas :)

      Delete
  6. Iya mbak.... Time flies ya...
    perasaan banyak target yang belum dilakuin bulan ini, eh... udah mau habis aja kalendernya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaa iya...jadinya masuk target bulan depan deh hihihihi :)

      Delete
  7. ini digambar? cantik & rapi... keren!
    saya mah ngeprintnya aja lah, ga ada bakat gambar hihihi...

    ReplyDelete
  8. nanti pas sakura ada muncul,foto2 ya mbak,penasaran bangetttt^^
    kalendernya cantik^^

    ReplyDelete
  9. cantik banget kalendernya mbak dona :)

    ReplyDelete
  10. pilih kertasnya yang agak tebal ya, biar kokoh gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, pake kertas yang warna-warni juga bisa :)

      Delete
  11. Aih.. bikin doodle aja jelek Mbak, apalagi nggambar yang gedean kayak gini hihi
    Cantik hasilnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gambarnya kecil lho...makanya keliatan bagus hihihi :D

      Delete
  12. beda yaaa kalau yang orangnya nyeni dan kreatif hihihihi..cakeeep...

    ReplyDelete
  13. enak yah kalo bisa buat kalender sendiri... jadi bisa manfaatin kardus2 yg gak terpakai.. lumayan ngurangin sampah .. :)

    ReplyDelete
  14. kalendernya lutunaa, aku juga pengen bikin...ah...

    ReplyDelete
  15. wuih...cuakep mbak. mana motretnya keren pulak! kl saya dulu pk kalender dinding bekas. bagian belakangnya dipake lagi. jadi lgsg bisa digantung. pengiritan. hihi..

    ReplyDelete