08 January 2014

Manfaat Jus Tomat


Tomat biasanya digunakan sebagai campuran pada masakan. Tetapi sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari jus tomat.


Kaya nutrisi. Tomat kaya akan vitamin A, C, K, asam folat, serat dan potasium. 

Meningkatkan kekebalan tubuh. Jus tomat dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena vitamin yang dikandungnya. Selain itu tomat juga baik untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A.

Mengurangi kolesterol. Tomat mengandung niacin yang dapat menetralkan kolesterol dalam tubuh, selain itu kandungan seratnya bisa membunuh kolesterol jahat dalam tubuh.

Kesehatan hati. Tomat juga merupakan sumber vitamin B6 yang melindungi sel-sel darah merah dari kerusakan. Selain itu tomat juga mengandung kalium yang dapat menstabilkan tekanan darah.

Mengurangi berat badan. Jus tomat bisa dikonsumsi jika kamu sedang dalam program diet. Jus tomat rendah kalori dan dapat membantu membuang racun di dalam tubuh.

Menghindari dehidrasi. Tomat mengandung banyak air yang bisa menghindarkan dari dehidrasi.

Baik untuk kulit. Tomat mengandung beta karoten yang dapat memperlambat penuaan dini. Jus tomat juga dapat menghilangkan jerawat dan komedo. 

Menghindari diabetes. Jus tomat baik untuk penderita diabetes karena mengandung vitamin B1 yang mengubah gula darah menjadi energi.

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^