08 February 2022

Completed Coloring Pages Januari 2022

Completed Coloring Pages Januari 2022Tidak terasa sudah bulan Februari ya teman-teman, gimana nih bulan Januari kemarin? Semoga awal tahunnya berjalan baik ya, dan semoga bulan-bulan berikutnya pun akan semakin baik. Di postingan completed pages bulan lalu, aku menargetkan ikut banyak coloring challenge untuk bulan Januari, tapi rata-rata challenge tersebut bisa dijadikan satu. Sehingga aku bisa menyelesaikan beberapa challenge di dalam satu gambar.

Sama seperti bulan-bulan sebelumnya, aku hanya bisa menyelesaikan 2 sampai 3 halaman saja selama satu bulan. Karena memang waktu untuk mewarnai tidak banyak, paling satu hari sekitar 30 menit, kecuali kalau lagi hari libur, bisa mewarnai lebih lama karena tidak harus kerja kantoran.

Aku juga tidak mau memaksakan diri harus menyelesaikan banyak sekali gambar dalam satu bulan, supaya tidak stress kalau targetnya tidak selesai, karena tujuan aku mewarnai adalah untuk rileks dan menghilangkan stress, jangan sampai malah bikin stress.

adult coloring, completed coloring pages, world of flowers coloring book, coloring book, coloring pages, adult coloring book, colored pencil

Halaman pertama yang aku selesaikan adalah halaman name plate dari buku Flowerscape. Halaman name plate ini biasanya ada di bagian depan buku, tempat menulis nama pemilik buku. Gambar yang ada di halaman ini tidak banyak karena hanya sebagai dekorasi saja, jadi bisa dikerjakan dengan cepat.


Halaman ini aku ikutkan dalam coloring challenge #coloringexlibris2022t1 oleh @ipandacolours, challenge untuk mewarnai name plate dari coloring book apa saja.

Halaman kedua yang aku selesaikan adalah halaman introduction dari buku Flowerscape, jadi halaman setelah name plate tadi. Aku pakai tema warna untuk halaman ini, perpaduan antara pink dan biru. Dan aku suka sekali dengan perpaduan warna ini.


Halaman ini aku ikutkan dalam challenge #fisforjanuary2022 oleh @colorfullyoptimistic. Di challenge ini kita harus menggunakan media mewarnai yang berawalan huruf f. Kebetulan aku mewarnai dengan Faber Castell Polychromos, jadi aku bisa ikut challenge ini di bulan Januari. Semua halaman yang aku warnai di bulan Januari aku ikutkan dalam challenge ini karena aku hanya mewarnai dengan Polychromos.

Aku juga membuat video tutorial mewarnai halaman ini, langkah-langkah yang aku lakukan untuk mewarnai dan warna-warna yang aku gunakan untuk mewarnai bisa teman-teman lihat di video ini.


Kalau teman-teman suka dengan tema video yang aku buat di youtube, jangan lupa klik tombol subsribe dan nyalakan lonceng supaya tidak ketinggalan video tutorial terbaru dari aku.

Halaman berikutnya aku mewarnai gambar burung di buku World of Flowers oleh Johanna Basford. Halaman ini aku ikutkan dalam challenge #johannajanuary2022 oleh @queenofcoloring, dimana mewarnai buku yang dibuat oleh Johanna Basford, challenge ini sama dengan challenge yang diadakan oleh grup mewarnai @antusiasngelir yaitu mewarnai buku Johanna.


Lalu halaman ini juga aku ikutkan di challenge #fantasyanimalsmania oleh @samwayscoloring dan sekalian challenge #animalcoloralong2022 oleh @louca.das.cores, karena memiliki tema yang sama yaitu hewan atau binatang. Jadi di satu gambar ini bisa aku ikutkan di beberapa challenge sekaligus.

Gambar burung ini juga merupakan coloralong di grup antusias ngelir, yaitu mewarnai satu gambar yang sama. Ada beberapa orang yang ikut dalam coloralong ini, seru ya melihat hasil warna yang beragam dari satu gambar saja.

Untuk bulan Februari ini, aku tidak menargetkan ikut banyak challenge, karena masih ada beberapa challenge yang mau diselesaikan di bulan ini.

Aku mau menyelesaikan challenge dari mbak Peni, yaitu mewarnai coloring page yang dibuat mbak Peni. Coloring book karya mbak Peni sudah bisa diorder di Tokopedia ya teman-teman.


Target selanjutnya adalah coloring bareng grup @antusiasngelir, mewarnai gambar dengan pencil warna Faber Castell yang kotaknya warna merah, yang memang banyak dijual dimana-mana dan harganya terjangkau. Kebetulan pensil warna anakku pakai Faber Castell ini.

Rencananya aku mau mewarnai gambar di buku World of Flowers dengan gambar ikan. Nah sekalian akan aku ikutkan di challenge #februaryfishes oleh @annettekerbouche, yaitu mewarnai gambar ikan, dan juga challenge #animalsfebruary oleh @marettateddy, yaitu mewarnai gambar binatang. Jadi satu gambar bisa untuk tiga challenge.


Sementara aku hanya menargetkan itu saja untuk bulan ini, karena melihat bulan-bulan sebelumnya, aku hanya bisa mengerjakan maksimal 3 gambar saja, jadi aku tidak menargetkan banyak mewarnai gambar di bulan ini. Kalau memang ada waktu aku akan menyelesaikan halaman lain yang belum selesai atau memulai halaman baru untuk diwarnai.

Teman-teman ada yang suka mewarnai juga? Sekarang lagi mewarnai buku apa nih?


post signature



2 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^

  1. Bener banget Mba, kalo coloring itu gak boleh maksain target bgt sih karena emang tujuannya lebih ke relaksasi gitu kan, udah berhasil 3 halaman aja udah keren karena dulu pas masih rajin emang gak bisa sehari langsung jadi sih kalo aku...

    Wah... ternyata Mba Peni udah ngeluarin coloring book sendiri! Aku ngikutin juga pas masih suka coloring. Mba Peni tuh hasil coloringnya magical banget padahal pakai pewarna yang biasa tapi hasilnya bagus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok mbak kita coloring lagi, iya mbak Peni udah ngeluarin buku, cetak sendiri sih memang, dan lagi gambar buat buku berikutnya

      Delete