28 February 2022

Cara Jitu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh agar Tetap FIt di Masa Pandemi

Cara Jitu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh agar Tetap FIt di Masa Pandemi. Sudah dua tahun kita berada di masa pandemi, dan masih belum bisa dipastikan kapan pandemi ini akan berakhir. Yang harus kita lakukan sekarang adalah selalu menjaga kesehatan agar tubuh tetap fit.

Sebagian besar aktivitas sudah berjalan seperti biasa. Anak-anak sudah mulai sekolah lagi, pekerja kantoran juga sudah mulai berangkat kerja, bahkan pusat perbelanjaan dan tempat wisata sudah mulai beroperasi. Karena itu daya tahan tubuh harus benar-benar dijaga supaya tetap bisa beraktivitas dengan baik.

vitamin untuk daya tahan tubuh, manfaat vitamin c, vitamin c yang bagus, buah vitamin c, sumber vitamin c, vitamin daya tahan tubuh,

Teman-teman juga pasti sudah mulai jenuh kan berada di rumah saja. Setiap hari kegiatan fokus di rumah, jadi sekali-sekali juga ingin pergi jalan-jalan untuk refreshing dan menyegarkan diri kan. Pilihannya mungkin pusat perbelanjaan dan tempat wisata.

Tapi kita tentu tidak bisa mengontrol siapa saja yang datang ke tempat-tempat tersebut. Kita tidak bisa tahu riwayat kesehatan mereka, tapi kita bisa mengontrol diri kita sendiri dengan tetap melakukan protokol kesehatan dan menjaga tubuh agar selalu fit, agar tidak mudah tereserang penyakit.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh kita, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Cukup istirahat

Begitu banyaknya aktivitas sehari-hari membuat tubuh kita lelah, karena itu imbangi dengan istirahat yang cukup. Istirahat bisa mengembalikan stamina tubuh dan membuat tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit.

Rutin berolahraga

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang baik untuk menjaga tubuh tetap fit. Olahraga dapat merangsang sel-sel yang menjaga kekebalan tubuh, sehingga kita bisa terlindungi dari berbagai macam penyakit.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan olahraga secara rutin minimal 30 menit setiap hari. Pilihlah olahraga yang disukai atau olahraga yang bisa dilakukan di rumah saja, seperti Yoga.

Selalu menjaga kebersihan

Lingkungan atau rumah yang bersih membuat penghuninya akan selalu terhindar dari berbagai macam penyakit. Selalu bersihkan rumah atau halaman di sekitar agar tidak ada kuman penyakit yang bersarang di sana.

Selain kebersihan lingkungan, kebersihan diri sendiri juga harus dijaga. Mandi dengan teratur dan selalu mencuci tangan ketika selesai melakukan aktivitas juga bisa menghindarkan berbagai macam penyakit.

Konsumsi makanan bergizi

Mengkonsumsi makanan bergizi seimbang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh. Cukupi kebutuhan karbohidrat, protein dan vitamin dengan makan makanan yang bervariasi.

Konsumsi vitamin C

Vitmin C juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh, terutama ketika pada masa pandemi dan musim pancaroba seperti ini. Karena vitamin C memiliki manfaat yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa manfaat vitamin C yaitu:

  • Meningkatkan kekebalan tubuh. Mengkonsumsi vitamin C dapat membantu mencegah tubuh terserang berbagai macam penyakit.
  • Mengontrol tekanan darah, terutama pada penderita darah tinggi.
  • Mencegah kekurangan zat besi. Zat besi berfungsi menghasilkan sel darah merah dan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.
  • Mengurangi resiko-resiko penyakit berbahaya.
  • Baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C sebagai sumber antioksidan yang baik bagi kulit, mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan mempercepat produksi kolagen.

Ternyata vitamin C banyak sekali manfaatnya ya teman-teman, karena itu sebaiknya selalu konsumsi vitamin C setiap hari. Vitamin C bisa diperoleh dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin C, seperti:

  • Sayuran yang mengandung vitamin C, contohnya brokoli, kembang kol dan bayam.
  • Buah-buah yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, jambu biji dan stroberi.
  • Suplemen vitamin C, terutama ketika sakit atau dalam masa pemulihan dari sakit. Salah satu suplemen vitamin C yang bisa dikonsumsi yaitu redoxon, yang mampu menjaga daya tahan tubuh hingga 24 jam.

vitamin untuk daya tahan tubuh, manfaat vitamin c, vitamin c yang bagus, buah vitamin c, sumber vitamin c, vitamin daya tahan tubuh,

Image by silviarita from Pixabay 

Walaupun masa pandemi ini belum berakhir, kita harus tetap melakukan aktivitas dengan baik. Karena itu selalu jaga kesehatan dan jangan lupa mengkonsumsi vitamin C setiap hari, supaya daya tahan tubuh tetap terjaga dan semua aktivitas bisa dilakukan dengan baik ya teman-teman. Serta jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimana pun berada.

Teman-teman punya tips untuk menjaga daya tahan tubuh juga? Boleh share di kolom komentar ya.

 post signature




2 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^

  1. Nah, bener banget ini di masa pandemi ini kita harus menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit apalagi cuaca gak menentu. Belum lagi omicron yang cepat menyebarnya, stay safe and healthy!

    ReplyDelete