26 February 2022

5 Tips Memilih Tas Wanita Brand Lokal yang Berkualitas

5 Tips Memilih Tas Wanita Brand Lokal yang Berkualitas. Tas merupakan salah satu kebutuhan yang selalu dipakai, terutama bagi wanita. Pergi ke kantor pakai tas, pergi belanja pakai tas, pergi hangout juga bawa tas, bahkan kadang-kadang tas untuk pergi belanja sama tas untuk pergi hangout beda. Bener gak nih temen-temen.

Wanita itu memang suka sekali tampil cantik dan menarik, karena itu wanita selalu memperhatikan penampilannya. Tidak hanya pakaian tapi juga aksesorisnya seperti sepatu dan tas. Semua harus matching dari atas sampai ke bawah. Tidak heran kalau wanita pasti punya koleksi tas lebih dari satu.

Sebelum membeli tas pasti ada hal-hal tertentu yang dipertimbangkan, supaya tidak menyesal nantinya. Tas yang bagus kualitasnya umumnya dibarengi dengan harganya yang mahal dan biasanya merupakan tas dengan merek luar negeri yang terkenal. Tapi sebenarnya tas brand lokal juga tidak kalah bagusnya lho teman-teman.

brand tas wanita, tas wanita brand lokal, tas ransel wanita brand lokal, brand tas lokal, tas brand lokal, tas brand lokal terbaik

Tas brand lokal tentu lebih mudah didapat dan harganya masih sesuai dengan kondisi dompet. Dengan membeli tas brand lokal ini, kita juga bisa membantu perekonomian negara dan mensupport UMKM yang memproduksi tas tersebut.

Berikut ini tips yang bisa teman-teman gunakan kalau mau membeli tas brand lokal, supaya tidak salah pilih.

Pilih model sesuai kebutuhan

Teman-teman tentukan dulu model tas apa yang mau dibeli. Ada macam-macam model tas wanita yang biasanya digunakan.

Backpack. Backpack atau tas ransel adalah tas yang dibawa dengan cara digendong di belakang. Tas ini memiliki kapasitas yang besar, karena itu biasanya digunakan oleh anak-anak sekolah untuk membawa buku dalam jumlah yang banyak.

Sling. Sling bag atau model tas selempang, biasanya disertai dengan tali panjang. Ada sling bag dengan ukuran yang besar dan ada pula yang kecil.

Bucket. Bucket bag adalah tas yang bentuknya seperi bucket, biasanya disertai tali pendek atau panjang. Biasanya bukaan untuk bucket bag ini berupa tali serut.

Tote. Tote bag adalah tas yang diselempangkan di bahu, dengan ukuran tas yang bervariasi dan biasanya terbuat dari bahan kanvas.

Clutch. Clutch adalah tas dengan ukuran yang kecil, ada yang disertai dengan tali dan ada yang tidak. Biasanya sering digunakan ke pesta atau acara-acara lainnya.

Nah tentukan dulu model tas seperti apa yang mau teman-teman gunakan. Kalau untuk kuliah, bisa memilih backpack apalagi untuk membawa laptop. Kalau untuk hangout bisa menggunakan sling back atau bucket bag.

Lihat bahan yang digunakan

Selanjutnya lihat bahan yang digunakan untuk membuat tas. Bahan tas juga beragam, ada yang dari kulit, kain kanvas bahkan ada yang benang rajut. Tas dengan bahan kulit biasanya lebih awet dan bagus kalau dirawat dengan baik.

Perhatikan juga jahitannya. Jahitan yang rapi bisa membuat tas tahan lama dan tidak mudah sobek.

Sesuaikan dengan budget

Tas brand lokal memiliki harga yang bervariasi, dari yang murah sampai yang mahal. Sebaiknya teman-teman pertimbangkan budget yang dimiliki sebelum membeli tas yang diinginkan.

Tas yang lebih bagus kualitasnya biasanya harganya memang lebih mahal, tapi tas dengan harga murah juga tidak kalah bagusnya asal teliti memilihnya dan dirawat dengan baik.

Pilih yang memang dibutuhkan

Wanita kalau membeli barang kadang-kadang bukan karena butuh, tapi karena barangnya lucu atau bahkan karena lagi diskon. Jangan seperti itu ya teman-teman. Belilah tas yang memang dibutuhkan. Kalau butuh tas untuk ke pesta, ya cari tas yang memang untuk ke pesta. Lebih bagus lagi kalau bisa memilih tas yang bisa digunakan untuk semua kebutuhan.

Reputasi brand

Ini juga merupakan salah satu hal yang sering dipertimbangkan. Kalau brand tas tersebut sudah terkenal, biasanya kualitasnya bagus sehingga banyak yang membeli. Teman-teman bisa mempertimbangkan brand sebelum mencari tas. Satu brand tas biasanya memproduksi beragam model tas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman.

brand tas wanita, tas wanita brand lokal, tas ransel wanita brand lokal, brand tas lokal, tas brand lokal, tas brand lokal terbaik

Photo by Rachel Claire from Pexels

Sekarang sudah tahu kan apa yang harus dipertimbangkan sebelum membeli tas. Teman-teman bisa langsung cari rekomendasi brand-brand tas lokal di internet, misalnya mencari di ceklist.id. Setiap brand pasti memiliki ciri khas masing-masing, pilihlah yang paling disukai.

Jadi tas brand lokal itu tidak kalah bagus kualitasnya dibandingkan dengan tas brand luar negeri, asal teman-teman bisa memilih sesuai yang dibutuhkan dan sesuai dengan kemampuan.

Kalau teman-teman suka pakai tas model apa nih?

post signature


 

2 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^

  1. sepertinya kelima ha tersebut harus urut ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak harus urus sih, disesuaikan dengan kebutuhan sendiri-sendiri aja mas

      Delete