20 March 2015

[Tutorial] Crochet Doily Bowl

Masih inget Crochet Doily Bowl yang aku buat kan? Kali ini aku mau share cara membuatnya. Gak susah kok bikinnya, cuma perlu niat dan kesabaran hehehe.




Alat-alat yang diperlukan:
  • Doily, bagusnya sih yang bentuknya bulat. Ukurannya terserah tapi jangan terlalu besar nanti kurang cantik hasilnya, maksimal diameternya 15 cm.
  • Mangkok untuk mencetak, pilih mangkok yang ukurannya sesuai dengan ukuran doily.
  • Plastik wrapping
  • Mangkok kecil untuk tempat air
  • Lem, gunakan lem yang kuat ya supaya hasilnya lebih bagus
  • Kuas
  • Koran atau kertas bekas untuk alas

Langkah-langkahnya:

Letakkan mangkok untuk mencetak di atas koran dengan posisi terbalik, lalu lapisi dengan plastik wrapping.


Letakkan doily di atasnya.


Siapkan air dalam mangkok kecil, sedikit saja untuk melarutkan lem. Lalu masukkan lem ke dalam air, aduk-aduk dengan kuas. Aplikasikan cairan lem tersebut ke doily hingga rata.


Diamkan doily seharian hingga mengeras. Supaya lebih kuat, aplikasikan lem sebanyak dua atau tiga kali. Ketika sudah didiamkan seharian, aplikasikan lagi lem dan diamkan lagi seharian. Begitu seterusnya hingga doily menjadi keras dan terbentuk.


Crochet doily bowl sudah selesai dan siap mendekorasi rumah.

Happy crafting ^_^



post signature

22 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. wa,aku baru tahu caranya,xixixixixi...kirain dari rajutannya udah langsung kaku gitu,ternyata...hahahaha,makasih mbak sharingnya^^

    ReplyDelete
  2. this is so nice! so they break easy?

    https://www.bloglovin.com/people/manishaanwari2-11510825

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you :)
      yes it is easy to break, so you have to use the hardest glue

      Delete
  3. pernah mbak belajar crochet, eh lah kok kurang kenceng, mau ketawa rasanya kalau inget rajutan masih bleyot2... :)))

    ReplyDelete
  4. Haha.. kupikir tadinya merajut langsung bs jd bentuk kaku gitu,, ternyata udah jadi dulu yaa..

    ReplyDelete
  5. hahaha samaa aku kira juga ini dari rajutannya udah kaku. ternyata dibentuk lagi yaaa
    kereen mbak. tfs ya

    ReplyDelete
  6. baru tau nih mba, stelah berkunjung kesini :D

    bermanfaat mba (y)

    ReplyDelete
  7. ide bagus nih... hah, sayang aku belum pernah bikin doily... ><"

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. gak ada sih mbak, aku pake lem khusus craft tapi ternyata kurang keras
      bisa pake lem apa aja asal lemnya kuat

      Delete
  9. Kalo di indonesia pake lem apa mbak

    ReplyDelete