11 May 2014

Wisteria Flower


Di Jepang terdiri dari 4 musim, dan setiap musim memiliki bunga khas tersendiri. Di bulan semi ada Sakura, Tsutsuji, Wisteria, dan sebentar lagi Mawar juga bermekaran. Kali ini aku berkesempatan jalan-jalan ke kebun bungan Wisteria yang terkenal di Kitakyushu, tempatnya di Kawachi. Kalau di Jepang bunga ini dikenal dengan nama Fuji.

Bunga ini tumbuhnya musiman, dan mulai berkembang sekitar akhir April sampai pertengahan Mei. Untuk masuk ke tempat ini kita harus bayar !.000 yen per orang atau sekitar 100.000 rupiah, anak-anak yang belum masuk SD masih gratis.


Bunga Wisteria ini tumbuhnya bergerombol seperti anggur, karena itu di Kawachi ini dibentuk tunnel yang dipenuhi bunga Wisteria. Sayang waktu kesini bunga yang di tunnel belum terlalu banyak. 


Orang Jepang suka sekali datang ke tempat-tempat yang indah seperti ini, dan tentu saja sambil makan di bawah bunga-bunga. Jadi susah sekali kalau mau foto-foto, mungkin harus datang paling pagi supaya dapat foto bunga-bunga yang bagus.


Bunga Wisteria ini wangi lho, jadi kebayang kan gimana wanginya disini. Kebun ini ada di atas pegunungan, jadi tambah asik menikmati pemandangan pegunungan sambil makan siang dibawah bunga Wisteria.


4 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. Waaaa... seru sekali. Pasti asik bgt ya.. nyantai menikmati bunga yg wangi n pemandangan yg indah gtu mbak..

    ReplyDelete
  2. Kebayang deh bunga sebanyak itu terus wangi? Kayaknya belum piknik juga udah kenyang sama wangi bunganya >_<

    ReplyDelete