04 April 2014

Hanami di Takatoyama Park



Musim semi di Jepang identik dengan bunga Sakura, dan ketika Sakura sudah bermekaran orang Jepang melakukan hanami, yaitu makan sambil duduk di bawah pohon Sakura. Jadi intinya nih harus makan di bawah pohonnya, kalau gak di bawah pohon Sakura gak afdol. Sebagai pendatang di negeri Sakura ini, pengen juga dong merasakan hanami, jadi kami kumpulan orang Indonesia yang ada di Kitakyushu mengadakan acara hanami bersama.

Sebenarnya banyak tempat yang bisa dijadikan tempat hanami, karena Sakura banyak bermekaran di mana-mana, bahkan di sepanjang jalan pun banyak, tapi gak mungkin kan mau makan di pinggir jalan. Jadi biasanya tempat yang dipilih adalah taman. Dan pilihan kami yaitu Takatoyama Park, yaitu taman di bukit Takato, pastinya dengan view kota yang cantik.


Alasan lain memilih tempat ini karena disini ada perosotan yang super besar, dan anak-anak suka sekali bermain disini. 



Namanya juga hanami pasti ada makanannya kan, seperti biasa ibu-ibu bertugas memasak dan mengumpulkan makanan yang nantinya disantap bersama. Tapi makanannya tetap ala Indonesia.


Setelah selesai makan-makan dan puas bermain, baru deh saatnya foto-foto di bawah pohon Sakura. Pohon Sakura hanya berbunga satu kali yaitu pada musim semi, dan mekarnya juga hanya sebentar. Bunga yang berguguran akan digantikan oleh daun, dan daun akan berguguran ketika musim gugur. 



4 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. Waaa enaknyaaa makan di bawah pohon2 sakura ituuuu.. aku dulu sering liat hanami di komik2 jepang mak, kayak kobo chan dll. Heuheu kayaknya enak yah. Salam kenal maaak ^^

    ReplyDelete
  2. iya ya beda dengan festifal Hydrangea tadi mbak...disitu mendung, disini keliatan ceraaaaah banget.
    sayang yah....kalo cerah bagus banget ituuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, memang akhir-akhir ini lebih sering mendung atau malah hujan, pas cerah malah pas weekday

      Delete