04 March 2014

Inferno by Dan Brown


Akhirnya selesai juga membaca buku ini. Buku yang sangat recomended, apalagi bagi yang suka cerita berbau misteri dan detektif.

Dan Brown merupakan salah satu pengarang favoritku. Aku punya semua bukunya dari Da Vinci Code sampai yang terakhir ini. Mungkin karena aku termasuk yang suka membaca novel misteri dan detektif. Kalau dulu aku suka membaca novel Agatha Christie, kalau sekarang suka novel Dan Brown.

Seperti novel-novel terdahulunya, tokoh di novel ini masih Robert Langdon, seorang professor di Harvard yang ahli akan simbol-simbol. Di cerita kali ini, sang professor diminta tolong oleh direktur WHO untuk memecahkan sebuah kode yang dibuat oleh seseorang yang menjadi buronan WHO. Sang buronan itu menciptakan sebuah virus, yang diklaim bisa menyelamatkan bumi, dengan mengurangi jumlah populasi penghuni bumi.

Di awal cerita saja pembaca sudah dibuat dag dig dug, pasti sudah bisa kebayang kan bagaimana bab-bab selanjutnya. Dan Brown memang selalu bisa membuat pembacanya penasaran dan selalu ingin meneruskan membaca sampai akhir.

Seperti novel-novel sebelumnya, Dan Brown selalu menggunakan latar belakang tempat-tempat bersejarah di dunia, yang kaya akan simbol-simbol dengan makna-makna yang mungkin tidak kita tahu sebelumnya. Dan dia selalu menggambarkan tempat-tempat tersebut secara detil, sehingga pembaca bisa merasakan keindahan tempat tersebut, dan tentu saja jadi ingin mengunjungi tempat tersebut.

Dan Brown juga selalu bisa membuat cerita fiksi berdasarkan dari hal-hal yang memang ada di dunia ini, yang mungkin tidak diketahui oleh semua orang. 

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^