24 March 2014

Tampan Tailor

sumber: Google

Film ini bercerita tentang seorang penjahit bernama Topan dan anaknya yang bernama Bintang. Istri Topan sudah meninggal dan semenjak itu bisnis jahitannya menurun sehingga dia harus menggadaikan mesin jahitnya dan mencari pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sampai-sampai anaknya pun harus putus sekolah karena tak mampu membayar uang sekolah.

Semua pekerjaan dicobanya, mulai dari calo tiket, kuli bangunan, sampai jadi stuntman. Semua dilakukan hanya agar bisa memenuhi kebutuhan hidup, dan untuk membahagiakan anaknya. Tentu saja banyak kendala yang dihadapi

Secara keseluruhan cerita, film ini bagus, mempunyai nilai-nilai moral, dan bisa menguras emosi. Nilai-nilai yang bisa diambil yaitu jangan mudah menyerah. Hidup itu memang tidak mudah, tapi pasti selalu ada jalan untuk mencapai tujuan. Hidup itu berputar, kadang kita di bawah kadang kita di atas. Ketika berada di bawah, jangan takut untuk melihat ke atas agar kita tetap semangat menggapai mimpi, tapi ketika berada di atas, jangan malu untuk melihat ke bawah karena mungkin suatu saat kita ada di sana.

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^