09 December 2021

Completed Coloring Pages November 2021

Completed Coloring Pages November 2021. Sebulan ini aku mulai aktif coloring lagi menggunakan adult coloring book. Biasanya aku mewarnai coloring book atau menggambar hanya sesekali saja kalau lagi ada waktu luang, tapi ternyata waktu luang itu susah dicari, harus disediakan. Jadi aku menargetkan setiap hari menggambar atau mewarnai, tidak perlu lama-lama, 10 sampai 30 menit saja sudah cukup, yang penting setiap hari ada progressnya.

Yang membuat aku semangat juga untuk mulai mewarnai di adult coloring book yaitu aku sering melihat hasil-hasil gambar yang sudah diwarnai oleh coloring artist lainnya, hasilnya bagus-bagus dan karena banyak coloring book yang masuk daftar wish list, jadi buku yang lama harus segera diselesaikan supaya aku bisa beli buku yang baru.

completed coloring pages, johanna basford world of flowers completed pages, completed adult coloring pages,completed coloring book pages

Komunitas coloring juga sering mengadakan coloring challenge setiap bulannya, tujuannya supaya semangat mewarnai dan juga mewarnai semua coloring book yang dipunya. Aku punya 3 coloring book, dan belum ada yang selesai satu pun. Sepertinya ini bisa jadi resolusi buat tahun depan, menyelesaikan paling tidak satu coloring book.

Di bulan November aku bisa menyelesaikan tiga coloring pages, yang menurutku bagus karena bisanya satu halaman aja aku memerlukan waktu berbulan-bulan, karena itu tadi, mencari waktu luang dulu baru dikerjakan. Tapi ketika aku menyediakan waktu untuk mewarnai, aku jadi bisa menyelesaikan 3 halaman.

Mushroom house (World of Flowers)

Halaman yang pertama dari buku World of Flowers by Johanna Basford. Halaman yang aku pilih adalah gambar Mushroom house, karena aku ikut challenge di bulan November yaitu mewarnai halaman yang ada gambar jamur atau rumah jamur.

Di gambar ini aku menggunakan warna-warna cerah, yaitu merah, orange, biru, kuning dan hijau. Aku membatasi warna-warna yang aku gunakan supaya tetap tertata dan tidak terlalu rame.


Aku juga membuat video langkah-langkah aku mewarnai halaman ini. Videonya bisa dilihat di sini.


Baca juga: [Review] World of Flower by Johanna Basford

Introduction page (World of Flowers)

Halaman selanjutnya tetap dari buku World of Flowers. Aku mewarnai dua halaman sekaligus dengan halaman di sebelahnya, supaya terlihat satu tema, aku warnai dengan color palet yang sama.

Aku memilih warna gradasi ungu, pink, dan hijau. Dan untuk background aku pilih warna abu-abu. Halaman ini berisi gambar berbagai macam bunga, jadi untuk bunga-bunga aku menggunakan warna ungu dan pink dan untuk daunnya tentu saja warna hijau.

Halaman ini sudah lama mau aku selesaikan, tapi selalu ditunda-tunda. Kebetulan ada challenge yang bertemakan bunga-bunga, jadi aku bisa memaksa diriku untuk menyelesaikan halaman ini juga supaya bisa ikutan coloring challenge.

Aku suka dengan hasilnya, perpaduan warnya pas dan kontras.


Jadi itulah halaman-halaman adult coloring book yang sudah aku selesaikan di bulan November. Dan untuk bulan Desember ini, aku juga sudah menargetkan beberapa coloring challenge yang ingin aku ikuti. Dan aku sudah memilih beberapa halaman yang akan aku warnai. 

Yang pertama aku mau ikut challenge yang ini, tapi aku tidak akan mengerjakan semuanya. Aku hanya memilih E for Evergreen, jadi aku akan mewarnai satu halaman hanya dengan menggunakan palet warna hijau.

Yang kedua, aku memilih challenge ini. Color palette sudah ditentukan, berarti tinggal memadu padankan saja di dalam satu halaman.

Lalu ada juga halaman yang memang ingin aku selesaikan tapi tidak ikut challenge, jadi ini adalah target pribadi. Kira-kira ada 4 halaman adult coloring book yang mau aku selesaikan di bulan Desember ini. Banyak ya. Semoga bisa terselesaikan semua.

Teman-teman ada yang suka mewarnai di adult coloring book juga? Biasanya dalam satu bulan bisa menyelesaikan berapa halaman? Share di kolom komentar ya.

 

post signature

4 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^

  1. wih bagus ini hasil warnanya, kalau lihat rumah jamur jadi ingat negeri dongeng.

    ReplyDelete
  2. Aku malah belum pernah coloring di buku, biasanya di gambar sendiri..mungkin kapan-kapan ingin mencoba, msalahnya cuma satu, kadang medianya cepat habis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalau coloring biasa pake pensil warna aja, kalau mau cepet ya pakai watercolor

      Delete