27 December 2021

Ingin Jual Apartemen? Coba 5 Tips Ini Agar Apartemen Cepat Laku

Ingin Jual Apartemen? Coba 5 Tips Ini Agar Apartemen Cepat Laku. Properti merupakan salah satu investasi yang banyak dipilih saat ini. Properti bisa berupa rumah ataupun apartemen. Rumah atau apartemen ini bisa disewakan kepada orang-orang yang memang memerlukan dan akan mendapatkan biaya sewa. Biaya sewa ini bisa mejadi pendapatan pasif untuk pemilik properti.

Dari tahun ke tahun kebutuhan properti ini selalu ada dan makin banyak orang-orang yang mencari rumah atau apartemen untuk tempat tinggal mereka, misalnya saja pasangan muda yang baru menikah dan memulai hidup baru, mereka akan mencari rumah dengan ukuran kecil atau mungkin apartemen untuk tempat tinggal mereka. Jadi bisnis properti ini akan terus berkembang dari tahun ke tahun.

jual apartemen, jual apartemen online, jual apartemen murah, web properti, rumah123, apartemen123, lamudi, properti online, jual properti

Tapi tidak sedikit juga para pemilik properti yang kemudian memutuskan untuk menjual rumah atau apartemennya. Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan seseorang ingin jual apartemen yang dimilikinya.

Punya banyak properti

Ada orang-orang yang memang punya banyak properti, jadi mungkin dia sudah punya rumah dan apartemen di beberapa tempat. Supaya tidak bingung dan tidak susah mengurus semuanya, dia memutuskan untuk menjual apartemennya. Untuk mengurangi beban pengeluaran dalam mengurus apartemen tersebut.

Mau membeli apartemen baru

Ada juga yang sudah lama memiliki apartemen, dan merasa apartemen tersebut sudah tidak bisa memenuhi kebutuhannya, mungkin karena jumlah anggota keluarga yang bertambah sehingga kebutuhan ruang pun juga bertambah. Karena itu dia memutuskan untuk menjual apartemennya dan akan membeli apartemen baru atau rumah baru yang lebih besar.

Butuh uang

Ini adalah salah satu alasan yang sering terjadi. Karena sulitnya kehidupan di masa pandemi seperti saat ini, mengharuskan seseorang menjual propertinya, untuk mendapatkan uang tambahan guna memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Apapun alasan seseorang untuk jual apartemen, yang terpenting adalah bagaimana cara supaya apartemen tersebut bisa cepat laku. Karena harga apartemen itu tidak murah dan tidak semua orang mencari apartemen setiap hari. Harus ada langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memasarkan apartemen tersebut.

Persiapkan apartemen

Sebelum menjual apartemen, perhatikan dulu kondisi apartemen tersebut, apakah ada bagian yang rusak atau sudah tidak menarik penampilannya. Sebaiknya perbaiki dulu kondisi apartemen yang ada, sehingga ketika dipasarkan, kondisinya sudah bagus dan bisa menjadi daya tarik bagi konsumen. Rata-rata ketika orang membeli sesuatu yang baru atau barang second sekalipun, dia ingin barang tersebut berada dalam kondisi yang baik.

Foto dan video yang menarik

Setelah apartemen dipoles agar menarik, saatnya membuat dokumentasi foto atau video untuk promosi. Ambil foto dari posisi yang baik sehingga memperlihatkan seluruh ruangan, agar calon pembeli bisa punya bayangan tentang apartemen yang dijual.

Perhatikan pencahayaan dan sudut pengambilan foto dan video supaya foto atau video tersebut menarik para calon pembeli.

Tetapkan harga yang bersaing

Memilih harga jual apartemen juga menjadi faktor lakunya sebuah apartemen. Sebaiknya survey dulu harga pasaran untuk apartemen yang ingin dijual. Jangan memberikan harga yang terlalu rendah tapi juga jangan sampai terlalu mahal.

Memasang iklan online

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk promosi apartemen yang ingin dijual yaitu dengan memasang iklan online. Media online sangat bermanfaat untuk berjualan karena jangkauannya luas dan bisa dilihat oleh siapa saja dan dimana saja.

Memasang iklan bisa melalui sosial media atau melalui web properti yang memang khusus untuk menjual bermacam-macam properti seperti apartemen. Salah satu web properti yang bisa dicoba adalah Apartemen 123.

Kerja sama dengan agen properti

Selain menjual apartemen secara online, kita juga bisa menghubungi agen properti yang ada di kota kita. Para agen properti ini akan membantu kita dalam memasarkan apartemen tersebut.

Jadi sudah dapat bayangan kan teman-teman, apa saja yang harus dilakukan supaya apartemen yang mau dijual cepat laku. Tidak hanya jual properti, mau jual apa pun yang penting harus ada langkah-langkah atau strategi yang dilakukan supaya barang tersebut menarik sehingga banyak yang ingin membeli.

Teman-teman punya tips jual apartemen juga selain yang aku sebutkan di atas? Boleh share di kolom komentar ya.


post signature



1 comment :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^

  1. Gak punya apartement untuk dijual, hehe, tapi aku sendiri kalau mau beli apartemen pasti punya banyak pertimbangan. Terima kasih tipsnya.

    ReplyDelete