04 September 2021

SehatQ, Sumber Informasi untuk Kesehatanmu

SehatQ, Sumber Informasi untuk Kesehatanmu. Di masa pandemi seperti ini, orang-orang mulai memperhatikan dan menjaga kesehatannya. Tidak hanya kesehatan fisik tapi juga kesehatan mental. Virus Corona yang belum ditemukan obatnya membuat masyarakat selalu berusaha agar terhindar dari penyakit ini. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Masyarakat juga sudah mulai mengurangi aktifitas di luar rumah untuk mengurangi bertemu dan berkumpul dengan orang lain. Bahkan untuk mengunjungi dokter atau rumah sakit terdekat pun harus berpikir seribu kali, demi menjauhi kemungkinan tertular virus ini.

Susahnya untuk bertemu secara langsung dengan dokter, membuat masyarakat mencari alternatif lain untuk mencari informasi kesehatan, terutama dari internet dan media sosial. Masalahnya di media sosial itu banyak sekali yang menyebar artikel kesehatan yang belum tentu benar dan sayangnya tidak sedikit yang percaya begitu saja dengan apa yang mereka baca. Apalagi bila di dalam artikel dicantumkan nama dokter atau lembaga-lembaga besar yang sangat meyakinkan.

sehatq, artikel kesehatan, cantengan, penyakit cantengan, sumber informasi kesehatan, sehatqu sumber informasi sehat, informasi penyakit cantengan
Image from Pixabay

Sebagai masyarakat yang cerdas, sebaiknya kita jangan langsung percaya dengan informasi yang kita dapat dari media sosial. Ada baiknya cari tahu terlebih dulu kebenaran artikel kesehatan tersebut. Informasi yang salah akan menyebabkan salah dalam penanganan penyakit dan akan membuat penyakit bertambah parah bahkan menyebabkan kematian.

Salah satu sumber informasi kesehatan yang bisa dijadikan acuan adalah SehatQ. Website ini menyediakan semua informasi yang lengkap tentang berbagai macam penyakit, tidak hanya Corona saja. Dilengkapi dengan infografis yang menarik, membuatnya mudah dibaca dan dipahami oleh masyarakat yang awam dengan istilah kesehatan.

Semua jenis penyakit disusun sesuai abjad, membuat masyarakat lebih mudah mencari nama penyakit tertentu. Tidak hanya penyakit berat, atau penyakit umum yang sering diderita oleh sebagian besar masyarakat, bahkan penyakit-penyakit yang mungkin mendengar namanya saja belum pernah, ada di daftar ini.

Seperti penyakit cantengan. Apa sih cantengan? Mungkin ada beberapa orang yang tidak pernah mendengar penyakit ini. Cantengan adalah kondisi dimana kuku menancap ke dalam kulit. Biasanya sering terjadi pada jempol kaki, dan menyebabkan rasa sakit di kaki. Mungkin teman-teman ada yang pernah mengalami penyakit ini tapi tidak tahu apa namanya.

Umumnya penyakit cantengan ini akan sembuh dengan sendirinya, bila kita menjaga agar kuku tidak masuk lagi ke dalam kulit. Tapi ada beberapa kasus yang membuat penyakit ini berbahaya dan mengakibatkan komplikasi, terutama bila diderita oleh orang dengan penyakit bawaan tertentu. Jadi jangan sepelekan penyakit ya teman-teman, walau sekecil apa pun.

Informasi yang dijabarkan dalam website ini sangat lengkap mulai dari penjelasan tentang penyakit itu sendiri, ciri-cirinya, apa penyebabnya, bagaimana mengatasinya dan bagaimana cara mengobatinya. Informasi ini tentu sangat membantu, terutama bagi penderita yang ingin mengetahui tentang penyakitnya dan bagaimana dia harus menghadapi penyakit tersebut, terutama bila tidak bisa berkonsultasi secara langsung ke rumah sakit atau ke dokter spesialis.

Bila sudah membaca informasi yang disediakan, tapi masih bingung dan kurang jelas dengan penjabarannya, kita bisa bertanya langsung dengan dokter di sini. Karena website ini menyediakan fitur yang memungkinkan kita untuk konsultasi langsung dengan dokter secara gratis. Sehingga semua masalah kesehatan atau kebingungan yang kita hadapi dapat diutarakan langsung dan bisa mendapatkan pencerahan tentang penyakit yang kita derita, bahkan menemukan solusi bagaimana mengobatinya.

sehatq, artikel kesehatan, cantengan, penyakit cantengan, sumber informasi kesehatan, sehatqu sumber informasi sehat, informasi penyakit cantengan
Image from Pixabay

Konsultasi ini tentu akan sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Tetap bisa memantau kesehatannya dan mendapatkan pengawalan medis hanya dari rumah saja. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak berobat atau konsultasi ke dokter.

Dengan adanya website ini, diharapkan masyarakat bisa lebih cerdas dalam mencari informasi tentang berbagai macam penyakit. Tidak selalu langsung percaya dengan artikel kesehatan yang sering disebar di media sosial, lebih baik cari dulu kebenaran informasinya, supaya tidak menyesatkan diri sendiri dan orang lain. Tetap jaga kesehatan ya teman-teman.


 post signature


No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^