26 March 2015

Jamur Crispy

Dapet resep jamur crispy ini dari temen yang memang hobi memasak. Bahan-bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun gampang. Cocok untuk cemilan sambil nonton televisi ditemani teh hangat.

resep jamur crispy, cara membuat jamur crispy, jamur crispy

Mungkin di Indonesia sudah banyak cemilan jamur crispy ini, dan jamur yang digunakan biasanya yang lebar-lebar, gak tahu namanya. Berhubung di sini gak ada jamur yang seperti itu, jadi pakai jamur yang ada aja. Jamur ini bentuknya panjang-panjang, dan aku lupa namanya hehehe.

resep jamur crispy, cara membuat jamur crispy, jamur crispy

Bahan:
100 gr jamur
1 butir telur
1 sdt garam

Bahan pelapis:
8 sdm tepung terigu
2 sdm maizena
1/4 sdt merica bubuk
garam secukupnya

Cara membuat:
  • Cuci jamur. Rendam jamur dengan telur dan garam sekitar 20 menit.
  • Campur semua bahan pelapis, aduk rata.
  • Gulingkan jamur yang sudah direndam ke dalam bahan pelapis, sambil dicubit-cubit supaya pelapis menempel.
  • Goreng dengan minyak panas sampai kecoklatan.
  • Angkat dan sajikan.
resep jamur crispy, cara membuat jamur crispy, jamur crispy

Gampang kan bikinnya, rasanya juga enak. Selamat mencoba.

Happy cooking ^_^



post signature

32 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. Aku pernah bikin...emang uenakk :)

    ReplyDelete
  2. aku suka banget nih jamur cripsy, tapi yang bikin anakku , sekarang setelah dia kuliah di luar kota,gak ada yang masakin lagi. Mantap rasanya

    ReplyDelete
  3. di tempatku ada beberapa jenis jamur, hanya sering ngga tahu enaknya dibikin masakan apa. :)

    ReplyDelete
  4. hmmm.... sepertinya yummy ya... :)

    ReplyDelete
  5. Aiish...gambarnya menggoda..jadi laper..
    Aku juga suka banget sama jamur krispy mba..
    Tos kitaaa

    ReplyDelete
  6. Heww..jadi ngiler...
    Apalagi saya suka banget yang crispy2.. *ngecess

    ReplyDelete
  7. Udah lama gak pernah makan jamur. Terakhir ketika masih SD di kampung. Baru tahu juga kalau jamur bisa dibuat krispy kaya ayam KFC. Sepertinya enak kalau saya lihat yang udah di buat di atas.

    ReplyDelete
  8. saya blum pernah berhasil nih bikin yg crispy2, hasilnya pasti melempem :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaknya sih emang abis digoreng makannya, masih kriuk kriuk :)

      Delete
  9. wah lezat sepertinya kebetulan saya dirumah nanam jamur walau cuma 10 pot juga he he, harus dicoba nih jamur crispy nya

    ReplyDelete
  10. Dari dulu aku penasaran tepungnya yg buat goreng jamur ini, ternyata ditambah maizena tho. Nice recipe Mba :)

    ReplyDelete
  11. Crispy di jam2 pertama, semakin lama semakin layu >,<

    ReplyDelete
  12. foto2nya menarik :)

    sayangnya saya dari kecil ga suka jamur :(
    hik hik hik

    pernah makan jamur crispy di suatu mal, awalnya kirain ayam
    setelah itu kapok lagi

    ReplyDelete
  13. Kalo di sini seringnya pake jamur tiram Mbak namanya. Duh jadi pengen nyobain jamur yang itu :D

    ReplyDelete
  14. Kalau di rumah bikin ini gak pakai Maizena mbak :p Ih, itu jamurnya lucu ya bentuknya, di sini belum pernah liat yang kaya gitu :)

    ReplyDelete
  15. ini jamur kuping bukan sih mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mbak
      jamur kuping bukannya yang item itu ya? yang biasanya buat tekwan?

      Delete
  16. aku kapan hari juga bikin jamur krispi,tapi jamur yang lebar itu mbak hehe

    ReplyDelete