06 March 2015

Crochet Baby Dress

Selamat ya buat temanku Tia dan Rendy atas kelahiran putri pertamanya. Senang ya rasanya waktu bayinya lahir, setelah perjuangan yang lama menanti kelahiran. Semoga selalu sehat ya buat adek bayi.



Sebagai hadiah kelahirannya, aku sudah berencana membuatkan baju rajutan untuk si dedek. Biasanya kalau ngasih kado rajutan selalu untuk anak cowok, sekarang kesempatan membuat rajutan untuk anak cewek, rasanya seneng banget. Soalnya kalau anak cewek pasti bajunya lucu-lucu dan warnanya pun cerah-cerah.


Sebenernya sudah lama pengen bikin dress ini, dan rencananya kalau aku punya anak perempuan bakalan aku bikinin dress ini, tapi ternyata calon bayiku laki-laki. Akhirnya kesampean juga bikin dress ini untuk kado.


Pola dress ini aku ambil dari buku rajut Jepang khusus untuk bayi. Polanya gak terlalu susah untuk dibuat, cuma harus teliti membaca polanya. Aku sengaja pilih benang warna pink, biar cerah. Dan kalau anak cewek kan pasti identik dengan warna pink.

Bikinnya gak terlalu lama sih, gak sampai satu bulan. Itu pun bikinnya gak setiap hari, hanya di sela-sela waktu luang. Mungkin kalau dikebut bisa selesai 1 atau 2 minggu. Puas sekali lihat hasilnya, semoga adek bayinya suka ya dengan dress bikinan tante.


Happy crafting ^_^




post signature

20 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. uwaa pintar ngerajut jugaaa..keren,saya lagi mau belajar,dulu waktu kecil pernah diaajarin dan bisa,cuma sekarang lupa^^

    ReplyDelete
  2. Mbak Dona, cantik banget bajunya
    Haduh telaten yaaa
    Kalau aku udah angkat tangan nih :D

    ReplyDelete
  3. Lucuu, pengen deh bisa ngerajut, susah ngga sih maak?

    ReplyDelete
  4. bikin sendiri ya mbak? aduuh cantiknya... :))

    ReplyDelete
  5. Dress rajutannya mantap dan keren. Inovasi dan kreatifitas patut di acungi jempol double sekaligus.

    ReplyDelete
  6. putriku Cielo (3th) lihat jugaa gambar baby rajutan dress ini juga sangat suka mba Donna, cakep banget :) Dirimu benar-benar kreatif n luarbiasa :)

    ReplyDelete
  7. Maakkk.. aduh ini kece banget deh. jadi pengen bisa ngerajut juga.

    ReplyDelete
  8. Klo boleh tau nma bukunya apa ya mbak? Trs itu mbak pake benang apa? Trims, cz pngen nyoba ngerajut baju bayi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judulnya apa ya lupa, ntar aku cari dulu ya
      Pake benang yang khusus buat bayi :)

      Delete