06 October 2013

Manfaat Tea Tree Oil


Tea tree oil sangat dikenal ampuh untuk mengobati jerawat, karena itu banyak terdapat pada kandungan kosmetik. Ternyata minyak ini mempunyai khasiat-khasiat lainnya untuk kecantikan dan kesehatan.

Bau mulut. Gunakan tea tree oil sebagai pengganti mouth wash. Teteskan tea tree oil dalam segelas air hangat, gunakan pada saat berkumur. Tea tree oil akan membunuh bakteri jahat yang menyebabkan bau mulut dan plak, sedangkan bakteri baik akan tetap berkembang biak.


Sakit tenggorokan. Ternyata tea tree oil juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan lho. Teteskan 2-3 teaerl tree oil ke dalam air hangat, lalu gunakan untuk berkumur. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 3-4 kali dalam sehari.

Mengatasi ketombe. Gunakan shampo yang mengandung tea tree oil untuk mengatasi ketombe. Cara lain adalah dengan mencampur beberapa tetes tea tree oil pada air yang digunakan untuk keramas.

Jamur kaki. Gunakan tea tree oil untuk memijat daerah yang terkena jamur. Rasanya mungkin akan sedikit pedih, tapi mampu menghilangkan jamur dalam beberapa hari.

Jamur di tubuh. Bila jamur terletak pada bagian tubuh yang tidak bisa terjangkau, maka campurkan tea tree oil pada air untuk mandi, dan mandilah seperti biasa.

Mengobati jerawat. Untuk jerawat yang meradang, berikan tea tree oil pada daerah yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud, agar bakteri pada jerawat akan mati. Memang hasilnya tidak akan langsung terlihat, tapi jerawat akan berkurang dari hari ke hari.




No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^