25 October 2013

Khasiat Tomat


Tomat biasa digunakan sebagai bahan membuat sambal, membuat salad, bumbu sop, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu tomat juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah. 

Tomat mengandung lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat menyehatkan kulit, mencerahkan kulit, membuat kulit lebih bersinar, melindungi terhadap sinar matahari, mencegah kerutan, dan dapat mengecilkan pori-pori kulit. Yuk cari tahu manfaat tomat disini.

Mengecilkan pori-pori. Kotoran yang menumpuk pada wajah dapat memperbesar pori-pori, kecilkan pori-pori dengan meggunakan masker tomat.
Caranya:
  • Hancurkan 1 buah tomat merah, tambahkan 2-3 tetes jeruk nipis
  • Aplikasikan sebagai masker pada seluruh wajah dan biarkan mengering 15 menit.
  • Bilas dengan air hangat kemudian akhiri dengan mengompres wajah menggunakan es batu.
Menyembuhkan jerawat meradang. Jangan memencet jerawat karena bisa membuatnya meradang. Lebih baik aplikasikan masker tomat yang dicampur dengan bubuk kayu manis. Aplikasikan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air biasa.

Menghilangkan komedo. Komedo yang menghitam menandakan banyak kotoran yang menumpuk di wajah kamu. Uapkan dulu wajah, lalu angkat komedo dengan alat yang sudah disterilkan, lalu terakhir aplikasikan masker pada wajah.

Menyembuhkan peradangan. Memencet jerawat bisa membuatnya meradang. Aplikasikan masker tomat dan yogurt pada seluruh wajah setiap hari sampai bagian yang meradang kempes.

Kulit lebih segar. Untuk membuat kulit lebih segar, gunakan masker parutan mentimun. Selain mengurangi kelebihan minyak, masker mentimun juga dapat membantu mencerahkan kulit secara alami.

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^