29 March 2023

Ikuti Tips Cerdas Dalam Menjaga Keselamatan Berkendara Menggunakan Mobil Berikut Ini

Setiap orang tentu ingin selamat dalam berkendara pada tiap perjalanan yang dilalui. Walaupun setiap penumpang tahu bahwa ketika berada di jalanan tentu memiliki risiko terjadi sebuah insiden seperti tabrakan atau kecelakaan. Dengan berkendara secara normal dan mengikut aturan, serta mematuhi rambu lalu lintas yang ada, maka  kemungkinan terjadinya kecelakaan akan sangat kecil. 

tips berkendara, tips berkendara mobil, tips berkendara aman, tips selamat berkendara, tips selamat berkendara saat hujan, selamat berkendara mudik

Biasanya kecelakaan terjadi karena kelalaian pengemudi, karena itu pengemudi tentunya harus menjadikan keselamatan sebagai prioritas nomor satu. Apalagi jika terjadi kecelakaan maka akan merugikan banyak pihak, bukan hanya pemilik kendaraan tapi juga penumpang yang berada di dalam mobil. Selain itu mobil akan rusak dan biaya perbaikannya juga tidak sedikit, makanya sebisa mungkin hindari kecelakaan.

Sekarang juga tersedia tips-tips yang bisa diikuti oleh para pengemudi terutama bagi pengemudi yang baru belajar naik kendaraan roda empat. Bagi yang baru belajar sebaiknya memperlancar kemampuan mengemudi di tempat yang aman dan juga pastikan selalu ada pendamping. Untuk membantu banyak orang, berikut ini beberapa tips cerdas dalam menjaga keselamatan berkendara menggunakan mobil.


Cek kendaraan sebelum jalan

Sebelum memulai setiap perjalanan, maka luangan waktu sedikit untuk cek kendaraan sebelum mulai dijalankan. Cek kondisi ban, rem, bahan bakar, air radiator, dan komponen lainnya serta pastikan semua dalam keadaan siap jalan. Untuk terus membuat mobil selalu siap dibawa pergi kemanapun maka percayakan aktivitas servis bulanan kepada bengkel resmi.


Pakai sabuk pengaman

Setelah masuk ke dalam mobil dan menyalakan mesin, selanjutnya adalah langsung menggunakan sabuk pengaman. Setelah sabuk pengaman terpasang pada pengemudi dan juga penumpang, maka bisa langsung menjalankan kendaraan. Sabuk pengaman atau seatbelt yang tersedia di mobil wajib dipakai oleh semua penumpang untuk menjaga keamanan selama berkendara. Jika ada keluarga atau teman yang tidak memakai seatbelt maka bisa langsung diingatkan agar segera menggunakan sistem keselamatan yang satu ini.


Mentaati semua aturan

Ada banyak sekali aturan berkendara di jalan mulai dari maksimal kecepatan hingga lampu lalu lintas. Untuk tetap aman maka pengemudi harus bisa mentaati semua aturan tersebut dan tidak boleh ada yang diabaikan sedikitpun. Jika dilanggar tentu tidak hanya membahayakan diri sendiri melainkan juga orang lain yang ada di jalan.


Jangan menggunakan ponsel

Selama berkendara, pengemudi harus fokus 100% terhadap kondisi yang ada di jalan. Jadi sebisa mungkin untuk bisa menghindari berbagai macam gangguan yang bisa saja terjadi. Salah satu hal yang membuat pengemudi terganggu adalah keberadaan ponsel. Bermain ponsel tentunya akan membahayakan karena akan mengganggu fokus di perjalanan.

Beberapa tips cerdas diatas bisa langsung diterapkan di jalan setiap harinya. Informasi diatas juga berlaku bagi orang yang baru mau membeli mobil bekas di platform terbaik dan terpercaya bernama mobbi. Bagi yang belum tahu mobbi, nama sebelumnya adalah mo88i tetapi dengan berbagai alasan sekarang berubah menjadi mobbi. Platform ini juga mampu memberikan solusi bagi semua orang untuk bisa mengecek berbagai harga kendaraan bekas. Mulai dari harga fortuner bekas dan mobil Toyota lainnya hanya dengan membuka aplikasi mobbi sekarang.


post signature


No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^