11 January 2022

Resolusi 2022

Resolusi 2022. Teman-teman biasa bikin resolusi gak tiap tahunnya? Gimana dengan tahun ini? Sebenarnya apa sih resolusi itu? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Secara umum resolusi diartikan keinginan atau hal-hal yang ingin dilakukan atau dicapai. Biasanya memang kita suka bikin resolusi di awal tahun, karena tahun baru itu selalu identik dengan semangat baru, membuka lembaran baru dan hal-hal baru yang ingin dilakukan.

resolusi 2022, goal 2022,  rencana 2022, keinginan di tahun 2022, harapan di tahun 2022, harapan pribadi, keinginan pribadi, tujuan di tahun 2022

Jadi setiap awal tahun banyak sekali yang bikin resolusi, misalnya di tahun tersebut mau menikah, atau mungkin punya pekerjaan dan lain-lain. Nah untuk tahun 2022 ini aku juga mencoba bikin resolusi. Aku bikin rencana apa saja yang mau aku capai atau lakukan di tahun ini.

Blog post

Resolusi yang pertama tentu saja tentang blog ini. Tahun 2021 aku sudah posting sebanyak 27 artikel. Menurutku ini pencapaian yang bagus, karena di tahun 2017 sampai tahun 2020, postingan di blog ini sedikit sekali, kurang dari 10 selama satu tahun. Jadi tahun kemaren sudah banyak peningkatan.

Untuk tahun ini, aku menargetkan setiap minggu aku harus posting di blog minimal 1 kali, jadi setiap minggu harus ada artikel baru di blog. Jadi targetnya dalam satu tahun setidaknya ada 52 artikel di blog ini. Semoga bisa konsisten dan tetap semangat. 

Upgrade skill

Setiap orang pasti mau lebih baik dari hari ke hari kan, tidak hanya dalam hal kepribadian atau karir saja, skil juga harus lebih baik lagi dari hari ke hari. Saat ini semua serba digital, karena itu aku mau upgrade skillku di tahun ini terutama di bidang digital.

Goal besarnya sih aku ingin menjual digital product di internet. Karena itu aku harus belajar lebih banyak lagi tentang digital product, bagaimana cara membuatnya dan bagaimana cara menjualnya. Peluang menjual digital product ini sangat besar lho teman-teman. Bisa berupa desain template, desain logo, illustrasi dan lain-lain. Doakan ya.

Skill yang juga mau aku upgrade tahun ini adalah bahasa. Kalau mau jualan online dengan peluang besar dan bayaran dollar, mau tidak mau harus bisa bahasa Inggris kan ya. Kemampuan bahasa Inggrisku segitu-segitu aja dari dulu, sudah saatnya aku harus upgrade skill supaya bisa berkomunikasi dengan baik.

Selain bahasa Inggris, aku juga mau belajar lagi bahasa Jepang. Sayang kalau tidak diasah, pasti lama-lama jadi lupa bahasa Jepang. Siapa tahu nanti ada kesempatan pergi ke Jepang lagi kan.

Youtube channel

Sebenarnya aku punya youtube channel. Dulu aku pernah bikin tutorial lettering untuk pemula di youtube, untuk mendukung salah satu postingan di blog ini. Supaya pembaca bisa lebih paham dengan penjelasan yang aku tulis. Tapi ya cuma itu aja, setelah itu gak pernah posting lagi.

Nah sekarang aku mulai mengaktivkan lagi channel ini. Isinya masih seputar art, aku posting video tutorial gambar dan mewarnai. Bagi teman-teman yang suka dengan tema tersebut boleh subscribe channelku ya. 😊

Harapannya sama seperti blog tadi, paling tidak seminggu sekali bisa posting. Maunya sih youtube channel ini bisa berkembang nantinya, tapi untuk sementara aku hanya menargetkan konsisten posting dulu saja.

Coloring

Tahun lalu aku juga mulai coloring lagi. Coloring bisa bikin aku relax dan fresh. Aku punya coloring book yang sudah lama aku beli, yaitu World of Flowers dari Johanna Basford, aku beli sekitar 2 tahun yang lalu, dan sampai sekarang baru beberapa halaman saja yang sudah diwarnai. Jangan ditiru ya teman-teman.

Baca juga: [Review] World of Flowers by Johanna Basford

Karena itu di tahun ini aku pengen sekali bisa menyelesaikan buku ini. Supaya aku bisa beli coloring book yang baru hehehe 😁. Karena daftar coloring book yang mau aku beli sudah panjang, ya pasti tetap harus dipilih lagi dari daftar yang panjang itu.

Aku sudah mulai nyicil mewarnai di buku ini sedikit demi sedikit. Aku juga ikutan coloring challenge di Instagram supaya tambah semangat mewarnainya. Semoga di pertengahan tahun buku ini sudah selesai diwarnai semuanya. Aamiin.

resolusi 2022, goal 2022,  rencana 2022, keinginan di tahun 2022, harapan di tahun 2022, harapan pribadi, keinginan pribadi, tujuan di tahun 2022

Keuangan

Aku juga sudah mulai menyisihkan uang untuk menabung dan untuk sinking fund. Sinking fund yaitu tabungan yang memang direncanakan untuk digunakan, dan sinking fund ini rencananya mau aku pakai untuk beli coloring book. Karena harga coloring book itu tidak murah, apalagi kalau memang mencari buku yang bagus kualitasnya.

Baca juga: 5 Tips Memilih Adult Coloring Book yang Tepat

Itu tadi resolusi atau goal yang mau aku capai di tahun 2022. Setiap orang punya resolusi yang berbeda-beda pastinya. Tapi apa pun resolusi yang mau teman-teman capai di tahun 2022 ini, semoga selalu dimudahkan ya dan bisa dicapai lebih cepat di tahun ini.

Jadi apa nih resolusi teman-teman di tahun 2022?


post signature


4 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^

  1. Saya nggak bikin resolusi, Mba. Hehehe. Pencapaian blognya drastis dari 10 ke 27. Semoga rajin ngeblog biar semangatnya nular ke saya, Mba. Hehehe.

    Wah, sama mba. Saya juga pengen meningkatkan bahasa inggris yg dari dulu cuma gitu2 aja. Dan Nihongo apa kabar ya? Udah pada lupa.

    Semangat mengisi tahun2 baru ya, Mba.😊

    ReplyDelete
  2. Perubahan untuk 2022 udah ditargetkan, nih, bagus banget kalau memulai keterampilan menggambar kayak gini. Indah juga hasilnya jadi ingin mengisi waktu luang dengan lebih produktif.

    ReplyDelete