04 January 2022

5 Ide Postingan Menyambut Tahun Baru

5 Ide Postingan Menyambut Tahun Baru. Halo teman-teman, selamat tahun baru 2022. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya ya, dan semoga pandemi ini segera berakhir. Awal tahun biasanya selalu jadi awal kebiasaan baru, atau mencoba hal-hal yang baru. Bahkan bagi para blogger, yang biasanya jarang update di blog kayak aku, pasti setiap tahun baru pengennya punya rencana baru untuk blog ini.

Pengennya sih gak muluk-muluk, bisa konsisten posting aja di blog ini, supaya blognya tetap terisi dan tidak berdebu. Kadang-kadang yang menjadi penghalang untuk posting di blog adalah kurangnya ide untuk postingan.

blogger, ide postingan, tahun baru 2022, aktivitas tahun baru, kegiatan tahun baru di rumah, kegiatan tahun baru di jepang


Menulis itu bukan hal yang mudah sebenarnya, harus memikirkan ide tulisan, mengembangkan kerangka, harus cari referensi, cari foto yang berhubungan dan masih banyak langkah-langkah lainnya. Dan yang paling susah itu adalah mencari ide tulisan. Iya kan. Kalau ide sudah ada, langkah-langkah berikutnya akan terasa lebih mudah.

Nah kalau teman-teman masih bingung mau menulis apa di awal tahun ini, aku punya 5 ide yang bisa teman-teman pakai untuk menulis blog post.

Resolusi

Postingan ini biasanya selalu ada di awal tahun. Apa yang ingin dicapai di tahun yang baru, bagaimana cara mencapainya dan harapan-harapan terutama untuk blog itu sendiri. Aku sih rencananya mau bikin postingan tentang ini, ya walaupun kadang-kadang resolusi yang ditargetkan jarang tercapai, hehehe.

Flashback tahun sebelumnya

Selain keinginan di tahun yang baru, teman-teman juga bisa menuliskan tentang hal-hal yang terjadi di tahun sebelumnya. Kenangan bahagia, kenangan yang sedih, tempat-tempat yang dikunjungi dan hal-hal lainnya.

Flashback ini bisa menjadi pembelajaran di tahun yang baru. Kita bisa mengambil pelajaran dari hal-hal yang tidak kita sukai, semoga tidak terulang lagi di tahun berikutnya. Atau sebagai rasa syukur atas pencapaian-pencapaian yang kita dapatkan.

Tradisi tahun baru

Di postingan ini teman-teman bisa bercerita tentang tradisi-tradisi yang biasanya dilakukan saat tahun baru, bisa tradisi di daerah tempat tinggal teman-teman atau tradisi tahun baru yang pernah teman-teman lihat.

Postingan ini bisa menambah wawasan para pembaca tentang perayaan tahun baru di berbagai tempat, apa yang bisa dipelajari dari tradisi tersebut dan bagaimana cara menyikapi tradisi tersebut.

Baca juga: 5 Tradisi Tahun Baru di Jepang

blogger, ide postingan, tahun baru 2022, aktivitas tahun baru, kegiatan tahun baru di rumah, kegiatan tahun baru di jepang

Photo by Ray Hennessy on Unsplash

Kegiatan di tahun baru

Teman-teman bisa bercerita tentang rencana apa yang dilakukan untuk merayakan tahun baru. Mungkin ada yang marathon nonton drama korea sampai jam 12 malam, terus merayakan tahun baru, atau mungkin ada yang kumpul-kumpul keluarga sambil bakar jagung, atau kegiatan apa saja.

Setiap orang merayakan tahun baru dengan cara yang berbeda-beda, melalui postingan ini teman-teman bisa tahu kegiatan-kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk merayakan tahun baru, dan mungkin bisa jadi ide untuk tahun berikutnya.

Tapi karena ini masih dalam keadaan pandemi, pilih kegiatan yang aman-aman saja ya, hindari keramaian seperti konvoi berkeliling kota, atau hindari main petasan karena bisa membahayakan diri dan orang lain.

Wishlist

Setiap orang pasti punya keinginan, punya hal-hal yang ingin dilakukan atau barang-barang yang ingin dibeli di tahun yang baru. Teman-teman bisa menceritakannya di postingan ini. Barang-barang apa yang ingin teman beli di tahun yang baru, mungkin tas baru, sepatu baru. Atau mungkin wishlistnya tidak berupa barang, misalnya mau menikah di tahun ini.

Dengan menulis wishlist ini, teman-teman bisa menargetkan apa yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan barang-barang yang diinginkan tersebut. Bisa saja mau mulai menabung berapa rupiah setiap bulannya, sehingga barang tersebut bisa dibeli pada bulan Juni misalnya.

Sekarang teman-teman gak kehabisan ide untuk postingan di tahun baru kan. Semangat ya teman-teman. Semoga kita bisa tetap konsisten menulis di blog masing-masing, paling tidak seminggu sekali aja bisa posting. Mungkin teman-teman punya ide posting lain untuk menyambut tahun baru selain dari yang aku sebutin di atas. Bisa share di kolom komentar ya.


post signature


6 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^

  1. Nah, mantep ini pas tahun baru kayak gini masih hangat-hangatnya masih banyak yang posting pula tentang hal kayak gini. Jadi ikut buat kayak planner, recap tahun 2021, dan lain-lain dengan harapan akan menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, masih suasana tahun baru postingannya ya sekitar itu lah

      Delete
  2. Saya dong nggak nulis tema di atas ya, padahal udah kepikiran gitu, tapi kok nggak direalisasikan.
    Tauk deh, akhir-akhir ini saya nulisnya dipengaruhi mood banget, kalau nggak mood, sulit merangkai kata di tema tertentu, seringnya saya udah tulis setengah, terus nggak sanggup diterusin, ya udah ganti judul lain hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang sih mood itu ngaruh banget ya, kalau lagi mood pasti semua bisa diselesaikan dengan baik, tapi kalau lagi gak mood ya gitu deh :D

      Delete
  3. wahhh aku kadang buntu ide, pengen nulis tema A misalnya, tapi bingung mulai dari mana dan sudut pandang yang kayak gimana
    sekarang apa aja kalau bisa dijadiin bahan tulisan aja, karena siapa tau infonya bermanfaat buat yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bener banget, sekarang apa-apa nyarinya di internet, jadi posting aja lah yang mau diposting, pasti ada yang cari

      Delete