21 January 2013

Pin Cushion


Aku punya kegiatan baru yaitu kursus menjahit. Sebenernya sudah lama pengen belajar menjahit ini, tapi belum ada waktu yang pas dan kebetulan sekarang ada waktu luang, jadinya daftar kursus menjahit.

Belajar menjahitnya masih dasar, jadi baru belajar membuat pola, dan menggunting pola, belum masuk tahap menjahit. Dan yang mau aku bahas sekarang juga bukan soal jahit menjahit, tapi masih soal rajut merajut.

Yang namanya menjahit itu pasti perlu bantuan jarum pentul kan. Dan kemaren ketika aku beli jarum pentul di toko alat-alat jahit, dapetnya satu plastik, entah berapa ratus itu isinya. Kalau dibawa sama plastiknya takutnya berceceran, dan bisa membahayakan karena tajem. Jadi aku punya ide untuk membuat pin cushion, supaya jarum-jarum itu bisa dibawa kemana-mana, dan juga tidak membahayakan.

Akhirnya mulailah mencari-cari di internet pola untuk pin cushion ini, dan akhirnya ketemu disini. Ternyata pola ini gampang ya, cuma buat 2 pola lingkaran, lalu dijadikan satu dan diberi dakron untuk isinya, dan terakhir tinggal ditambahkan garis pembatas sehingga bentuknya menjadi seperti bunga.

Dan seperti inilah hasil pin cushion kreasiku. Dengan jarum-jarum pentul yang sudah aku tempatkan menjadi terlihat lebih cantik.

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^