28 August 2012

Liburan di Royal Safari Garden

Lebaran kali ini diikuti dengan liburan panjang, yang tentunya sangat dinanti terutama untuk anak-anak. Dan liburan kali ini, saya dan keluarga besar suami memutuskan untuk berlibur di jakarta dan di bogor. Tujuan pertama kami yaitu Royal Safari Garden.


Royal Safari Garden adalah hotel yang juga milik Taman Safari Indonesia, karena rencana semula kami mau berlibur ke Taman Safari, maka kami memilih menginap di hotel ini. Tapi ternyata di hotel ini juga banyak sekali hiburan yang menarik terutama untuk anak-anak. Jadi kami memutuskan berlibur di hotel saja.

Jika datang sekeluarga dan ramai, lebih baik bila memilih kamar yang berupa bungalow, seperti rumah dengan jumlah kamar yang bisa sampai 4 kamar. Jadi keluarga bisa tetap berkumpul bersama dalam satu bangunan, dan tempat parkir sendiri. Berhubung liburan kemarin sangat ramai, maka tipe bungalow ini sudah full booked dan akhirnya kami dapat kamar satuan.


Hotel ini sangat luas, dan kamar-kamar tidak hanya terletak di satu bangunan tetapi terpisah-pisah menjadi beberapa bangunan, dan arena bermain atau rekreasi terletak di antara bangunan-bangunan tersebut, sehingga menarik dan tidak membuat bosan atau lelah ketika berjalan-jalan. Setiap kelompok bangunan diberi nama binatang yang berbeda-beda, yang membuatnya lebih unik.

Untuk fasilitasnya bisa dibilang sangat lengkap, terutama untuk liburan anak-anak. Yang pertama dicari terutama oleh keponakan-keponakan saya yaitu waterparknya, karena mereka senang berenang, apalagi anak saya. Jadi hari pertama di hotel ini, mereka langsung menuju waterpark. Di waterpark ini ada beberapa kolam dan beberapa permainan yang membuat waterpark ini ramai dikunjungi pengunjung hotel.


Selain waterpark, fasilitas yang lain yaitu lapangan basket, tenis, dan badminton, serta rental sepeda untuk yang hobi olahraga. Lalu ada menunggang kuda, gajah dan unta, serta ada pertunjukan burung. Ada mini train, mini golf, naik perahu, flying fox, dan arena bermain lainnya.

Anak-anak pasti merasa belum puas kalau belum menikmati seluruh arena bermain yang ada, dan tentunya tidak cukup bila hanya dilakukan dalam waktu satu hari saja. Hotel ini juga menjual berbagai macam souvenir khas Taman Safari, seperti boneka, tas, baju, gantungan kunci, dan lain-lain.


No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^