27 July 2016

Berawal di Pizza Marzano dan Berakhir di Lobbyn Sky Terrace - Favehotel Kemang Jakarta

Artikel ini adalah guest post, semua informasi yang berada di dalamnya merupakan opini dan tanggung jawab penulis.

Berawal di Pizza Marzano danBerakhir di Lobbyn Sky Terrace - Favehotel Kemang JakartaJalan-jalan kali ini aku fokuskan ke daerah Kemang, walau dengan resiko terkena macet. Gimana tidak kena macet, jalan yang cuma dua jalur ini diisi oleh aneka merek mobil dalam berbagai ukuran. Tidak hanya hari kerja, pas weekend pun juga macet. Belum lagi taksi, kopaja (sekarang sih sudah tinggal sedikit) dan motor tentunya ikut memenuhi jalanan. Karena Kemang ini merupakan jalur yang strategis dari Mampang hingga Cilandak dengan tujuan Blok M.

Pilihan Kemang bukan tanpa alasan. Pengen mencicipi Pizza Marzano yang a la Italiano itu lhoo... Pizza di warung sebelah sih katanya sudah diembel-embelin selera lokal jadi rasanya sudah tidak otentik lagi, alias ciri khas Italianya sudah jauh berkurang.
Terus, kenapa pilih Kemang? Warung pizza ini tidak hanya ada di Kemang kan? Memang sih warung  pizza tujuanku ini tidak hanya ada di Kemang. Karen merupakan merek franchise internasional, dan pastinya  mereka sudah merambah daerah lain di Jakarta.

Pizza ini sudah memiliki cabang di Senayan City, Menteng, Grand Indonesia, City Walk Sudirman dan Kemang,  persis di depan McDonald. Terus kenapa pilihannya ke Kemang? Masih nanya kan??? Karena lebih dekat dengan tujuan selanjutnya. Habis makan pizza ini rencananya mau lanjut melancong ke kafe di salah satu hotel ciamik yang ada di Kemang. Tapi sekarang aku cerita pizzanya dulu ya.

Seperti yang kubilang, pizza ini asli pizza versi Italia. Ciri khasnya adalah pizzanya tipis dan lemas. Jadi bukan roti semua ya, mau makan pizza apa mau makan roti bakar? Karena franchise, pasti memiliki SOP yang sama dengan yang ada di daerah asalnya, Italia. SOP-nya ya seperti mulai dari bahan baku, pengolahan, sampai bumbu dan toppingnya pun disamakan dengan yang ada di negeri kelahirannya.

Kalau di negerinya sana, pizza itu bisa buat sarapan. Nah, di sini juga ada paket English Breakfast Pizza. Aneh juga ya kenapa ada kata Inggrisnya. Uniknya nih, di tengah pizza terdapat telur yang bisa direquest mau medium done apa well done. Jadi inget bubur asgar yang pake telor di dalemnya. Dengan bumbu yang pas, pizza ini jadi tiidak berasa hambar dan roti tipisnya juga enak.

pizza italia marzano, pizza marzano kemang, favehotel kemang, lobbyn sky terrace, kemang, www.indahprimadona.com
image: foodspotting.com

Selain pizza, aku juga mencoba fussili yang diaduk dengan bumbu berwarna hijau dan ada ayam yang dibentuk bulat dengan bumbu yang meresep sampai ke dalam. Oh ya, kalau melihat menu, perhatikan  tanda F untuk kamu yang tidak suka kacang, tanda V untuk yang vegan dan tanda C untuk yang suka pedas seperti aku.  Tanda ini ukurannya kecil, jadi daftar menu harus benar-benar dilihat dan diperhatikan supaya tidak salah pilih.
Setelah kenyang makan pizza, aku langsung meluncur ke Favehotel Kemang yang ada di Jl. Kemang No. 6 Jakarta Selatan. Bukan mau nginap di hotelnya sih, cuma mau ke lantai tujuh yang ada kafe terasnya. Kalau free sih mau banget nginep di hotel dengan nuansa pink cantik ini. Kalau kamu mau menginap di Favehotel Kemang ini, kamu bisa pesan di Traveloka. Katanya sih kolam renangnya ada di atap. Wah, pasti seru banget ya berenang sore di sini. Adem, dengn view Kemang dari ketinggian sambil menunggu matahari terbenam. Pasti keren kayaknya. Wah, malah jadi mengkhayal nih.

pizza italia marzano, pizza marzano kemang, favehotel kemang, lobbyn sky terrace, kemang, www.indahprimadona.com
image: akses-mudah.blogspot.com

Nama kafenya Lobbyn Sky Terrace. Di Jakarta, kafe di rooftop itu sedang happening banget. Ada beberapa kafe yang memilih lokasi rooftop karena memberikan view lebih menarik, salah satunya kafe yang ada di Favehotel Kemang ini. Dengan desain kasual dan dinamis membuat kamu akan merasa nyaman seperti berada di rumah sendiri. Selain kafe, Lobbyn juga mempunyai bar yang berada tepat di samping kolam renang.

Buat kamu yang no smoking people, bisa pilih area indoor yang homy dan santai. Sedangkan area outdoor digunakan buat the locomotif person yang ga bisa tahan liat udara terbuka langsung cari korek.


pizza italia marzano, pizza marzano kemang, favehotel kemang, lobbyn sky terrace, kemang, www.indahprimadona.com
image: lobbynkitchen.com

Kamu yang fobia ketinggian tidak usah takut, teralis dan pagar pengaman melingkari kafe ini. Karena berkonsep teras, maka kamu juga akan liat payung-payung pelindung yang membuat suasana makin santai. Menu yang disediakan lumayan lengkap, mulai dari menu Asia hingga ala Western, yang bisa dipilih sesuai selera kamu di Favehotel Kemang ini. Bikin nongkrong bareng temen makin betah.

pizza italia marzano, pizza marzano kemang, favehotel kemang, lobbyn sky terrace, kemang, www.indahprimadona.com
image: jakarta100bars.com


oleh Dian Kristian


No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^