26 June 2015

Hydrangea Festival

Aku suka sekali lihat bunga-bunga, dengan warna-warna cantiknya, apalagi kalau bunganya harum. Jadi kalau ada acara festival begini, aku sempatkan untuk datang, apalagi biasanya tidak dipungut biaya alias gratis, lumayan kan bisa refreshing bareng keluarga. Kali ini aku datang ke hydrangea festival di Takatoyama Park. Tapi sayang ketika ke sana cuaca agak mendung, jadi fotonya kurang cerah.

hydrangea flower, hydrangea, hydrangea festival, bunga hydrangea, festival bunga

Hydrangea kalau di Jepang disebut Ajisai, atau di Indonesia dikenal dengan Hortensia. Bentuk bunganya bulat-bulat bergerombol, dan warnanya pun bermacam-macam, ada putih, biru dan pink keungu-unguan. Hasil membaca di Wikipedia, warna bunga hydrangea ini berbeda-beda tergantung dari unsur tanahnya. Tanah dengan pH normal akan menghasilkan bunga berwarna putih krem, tanah yang bersifat asam menghasilkan bunga berwarna biru, dan tanah yang bersifat basa menghasilkan bunga berwarna pink atau ungu. Menarik ya.

hydrangea flower, hydrangea, hydrangea festival, bunga hydrangea, festival bunga

Sebenarnya banyak tempat yang mengadakan festival semacam ini, tapi yang terdekat dengan tempat tinggalku yaitu Takatoyama Park. Dulu aku pernah ke Takatoyama Park dengan keluarga-keluarga Indonesia ketika musim Sakura, kami mengadakan hanami bersama. Waktu itu belum tahu kalau di Takatoyama Park juga ada hydrangea. Karena ketika Sakura mekar, bunga hydrangea belum mekar.


hydrangea flower, hydrangea, hydrangea festival, bunga hydrangea, festival bunga

Takatoyama Park letaknya di perbukitan, jadi dari sini kita bisa melihat pemandangan kota Kitakyushu dari atas, sayang cuaca lagi mendung jadi panorama kotanya tidak terlihat di foto.



56 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. waah... bunganya indah2 banget.... :)
    saya baru tahu kalo nama bunga tsb hortensia :)

    ReplyDelete
  2. cakep nian bunga-bunganya ya mak ;)

    ReplyDelete
  3. ngeliat Hydrangea selalu langsung keinget sebuah cafe di Batu Malang, yang namanya Hortensia....dimana di cafe itu banyak banget bunga ini mbak. Mungkin emang domisilinya khusus daerah dingin ya spt Batu Malang jg dingin, kemarin dari sana suhu siang hari aja 27-29 derajat C.
    aku suka, cantiiiik warna pastel

    ReplyDelete
  4. Baru tau namanya hortensia. padahal sering liat. Agak asing di lidah ya Mak namanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga tahunya hydrangea, mungkin susah nyebutnya :D

      Delete
  5. hortensia cocoknya tumbuh di area dingin ya. aduuh...jadi pengen ke sana deh. sudah kebayang udaranya sejuk,bersih,pemandangannya indah. Mungkin setiap daerah di Indonesia perlu ada festival bunga lokal seperti ini ya,tidak hanya di beberapa daerah saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, orang Jepang suka banget dateng ke acara-acara begini, mereka cinta alam dan menghargai alam

      Delete
  6. Bagus banget bungan
    di Indonesia jarang bgt ada festival kyk gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya padahal bunga-bunga di Indonesia kayaknya lebih banyak macamnya ya

      Delete
  7. wah bunga-bunga nya bagus dan indah pula :)
    jadi pengen bilang gini "i'm feel free" hihi *syahrini kali* maaf :)

    ReplyDelete
  8. Cantik-cantik banget bunganya...Tamannya juga bersih ya mba segerrr....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduuuhhh mbak dona, bukannya gak mau maen...ongkosnya cyiiinnttt...belum kuat dompetnya...bsok deh kl udah kuat hehehe...do'akan ya supaya cepat bisa main2 ke jepang...amiiiiinnn Ya Allah :D

      Delete
  9. baru dengar nama nya, bunga nya cantik warna warni

    ReplyDelete
  10. wihh jalan2 ke Jepang, wiss cantik bener

    ReplyDelete
  11. Waaahh pemandangannya indah sekali Mbak.. Rasanya mimpi lihat banyak bunga kayak gitu dan bagus-bagus bunganya... :)

    ReplyDelete
  12. panoramanya jadi indah banget ya diselimuti warna warni bunga cantik. Kira2 kalo ditanam di pekarangan rumah kita bisa gak ya? #sok kepo hadew :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa sih kayaknya mbak, tapi harus di tempat yang dingin gak ya?

      Delete
  13. bunga-bunga nya cantik sekali, suka sekali yang warna ungu

    ReplyDelete
  14. saya suka yang nomor satu itu mbak, hampir semua dihiasi dengan bunga :D

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen foto pascawedding dsana 😁😍

    ReplyDelete
  16. duh mekar banget bunganyaaa mirip krokot yang kelopaknya numpuk tapi yang ini lebih bagus lagii :3

    ReplyDelete
  17. Pesona bunga-bunganya indah sekali.. Coba di indonesia ada festival seperti itu, bisa buat ngabuburit....

    ReplyDelete
  18. betah ya mak kalau liat bunga-bunga yang cantik warna-warni

    ReplyDelete
  19. Masya Allah.. Indah sekali bunganya. Kayak di Malang, di Selecta kalo nggak salah :D

    ReplyDelete
  20. Cantik banget bunga Hortensia ini. Agak mirip bunga kertas sekilas

    ReplyDelete
  21. hortensia, nama bunga agak asing tapi dilihat dari fotonya bagus deh

    ReplyDelete
  22. Bunga bunganya sangat Indah Mba, Istri saya juga di rumah sangat senang dengan yang namanya Bunga Bunga,Istri saya sangat senang menanam Bunga di teras Rumah tapi sekarang jarang diurus karena baru baru melahirkan anak pertama Kami

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu mas bantuin urus dong, kan sayang kalau layu

      Delete
  23. Aaaahh cakep banget maaaakkk... ga sabar desemberr! Etapi desember mah udah ga dapet ya pemandangan bunga2 gini -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. desember mau ke Jepang kah mbak? udah gak musim bunganya kalau desember :D, foto snowman aja kalau gitu mak

      Delete
  24. cantik-cantik banget bunganya. Kayaknya betah berlama-lama di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh deh kalau mau seharian di sini, tapi inget keluarga ya :D

      Delete