10 September 2013

Atasi Komedo Hitam dengan Masker


Komedo ternyata merupakan jerawat yang tidak meradang, karena itu komedo berwarna hitam. Komedo sangat mengganggu penampilan karena membuat wajah memiliki bintik-bintik hitam dan bahkan tidak tertutup oleh bedak. Dan bila komedo dibiarkan terus menerus akan berubah menjadi jerawat. Jangan takut, karena banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membasmi komedo.


Masker oatmeal. Masker ini ampuh untuk mengeluarkan komedo hitam di wajah. Campur 2 sdm oatmeal, 1 sdm susu bubuk, 2 sdm madu, aduk rata lalu aplikasikan pada wajah. Tunggu selama 2-3 menit sampai kering, lalu massage wajah untuk mengangkat kulit mati dan komedo.

Masker lemon. Selain mengatasi kelebihan minyak dan mencerahkan wajah, ternyata lemon juga ampuh dalam mengatasi komedo. Iris lemon tipis-tipis, lalu massage pada wajah, hindari daerah mata dan kulit yang terluka.

Masker kulit jeruk. Jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai kering. Lalu haluskan hingga menjadi bubuk  Campur dengan susu bubuk dan madu, aplikasikan sebagai masker pada wajah. Masker ini bisa mengangkat komedo, membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati.

Masker baking soda. Campur sedikit baking soda dengan 2 sdm air. Massage di wajah lalu jadikan sebagai masker. Bilas dengan air hangat, kemudian air dingin. Selain mengangkat komedo, baking soda juga bisa menyembuhkan problem jerawat.

Masker telur. Pilih telur ayam kampung berukuran sedang. Campur dengan madu lalu aplikasikan pada wajah. Biarkan hingga mengering lalu angkat. Gunakan penyegar sari jeruk untuk menghilangkan bau amis.

Masker pepaya. Haluskan pepaya, lalu campur dengan susu dan madu. Aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga kering. Angkat lalu bersihkan wajah dengan air dingin.

Selamat mencoba dan dapatkan wajah bersih tanpa komedo.

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^