19 May 2023

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Mobil Bekas Jakarta

Semakin meningkatnya mobilitas seseorang, kebutuhan akan mobil pun semakin tinggi. Kalau teman-teman ingin membeli mobil pertama, mungkin masih bimbang untuk membeli unit yang baru atau memilih mobil bekas Jakarta saja?

mobil bekas, jual beli mobil, bekas, beli mobil bekas, harga mobil bekas, situs jual beli mobil bekas, mobil bekas murah, mobil bekas dibawah 100 juta

Jangan galau dan bimbang karena sebenarnya membeli mobil dalam kondisi bekas punya banyak keuntungan. Simak terus penjelasan di bawah ini supaya teman-teman tahu berbagai alasan kenapa sebaiknya membeli mobil bekas saja di Jakarta.

Alasan Kenapa Sebaiknya Beli Mobil Bekas

Selain harganya yang jelas lebih murah kalau dibandingkan dengan unit baru, masih ada sederet alasan lainnya yang membuat teman-teman sebaiknya memilih mobil bekas saja. Yuk, simak bersama-sama penjelasannya.

1. Kualitas Tidak Jauh Berbeda

Kalau dilihat dari kualitasnya, sebenarnya tidak ada perbedaan yang terlalu timpang antara mobil baru dengan bekas. Toh mobil memang didesain untuk tidak mudah rusak dan bisa bertahan lama. Asalkan pemilik sebelumnya merawat mobil dengan baik, kualitasnya tidak usah diragukan.

Bagaimana jika dibandingkan dengan kualitas mobil keluaran terbaru? Menariknya, sebagian mobil lama justru punya ketahanan yang lebih baik dibandingkan penerusnya. Ini bisa menjadi pertimbangan bagi teman-teman untuk membeli mobil bekas saja dibandingkan unit baru yang lebih mahal.

2. Biaya Bulanan

Alasan yang selanjutnya adalah biaya bulanan yang harus teman-teman keluarkan untuk perawatan mobil dan operasional. Sebagian besar mobil keluaran terbaru tidak diperbolehkan lagi menggunakan bahan bakar subsidi pemerintah.

Kalau harus selalu mengisi bahan bakar dengan non subsidi, tentu biaya yang dibutuhkan menjadi lebih tinggi. Ini juga menjadi alasan bagi sebagian orang untuk lebih memilih mobil bekas ketimbang baru.

Selain itu juga ada premi asuransi mobil bekas yang biasanya lebih rendah dibandingkan mobil baru. Dengan begitu, biaya operasional yang dikeluarkan setiap bulan tidak akan terlampau besar.

3. Fitur Tidak Kalah Bagus

Fitur-fitur canggih yang bisa ditemukan pada mobil keluaran terbaru sebenarnya tidak semua dibutuhkan. Terkadang ada fitur yang berlebihan dan hanya membuat harganya lebih mahal.

Teman-teman bisa memilih mobil bekas dengan fitur sesuai kebutuhan. Harganya sudah jauh lebih murah, fiturnya juga tidak kalah bagus. Bahkan tidak sedikit fitur di mobil lama yang masih terus dipakai sampai saat ini, misalnya cruise control dan transmisi otomatis.

4. Bisa Bertahan sampai Ratusan Ribu Kilometer

Mobil sebenarnya dirancang untuk bisa berjalan hingga ratusan ribu kilometer. Bahkan banyak juga mobil yang performanya tetap bagus setelah tembus 1 juta kilometer. Namun banyak orang yang menjual mobilnya ketika sudah sampai di 100.000 km.

Jadi, tidak ada salahnya untuk membeli mobil bekas karena bisa bertahan sampai bertahun-tahun ke depan. Untuk urusan beli mobil bekas Jakarta, kamu bisa mempercayakannya pada mobbi (dahulu mo88i). Di sini tersedia mobil bekas berkualitas jempolan dengan harga terbaik.


post signature


1 comment :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^

  1. Mobil bekas tak selamanya buruk, dalam kondisi tertentu bekas tetap bisa digunakan dan sedikit dipoles bisa terlihat baru. Selama kondisi mesin masih baik dan bisa diperbaiki kayaknya lebih baik bekas sih memang. Kebutuhan akan mobil juga urgent apalagi punya keluarga besar. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete