17 September 2022

5 Sumber Penghasilan Online bagi Para Gen Z

5 Sumber Penghasilan Online bagi Para Gen Z. Generasi Z atau yang lebih dikenal dengan Gen Z adalah mereka-mereka yang lahir di antara tahun 1996 – 2012. Jadi para Gen Z ini sudah dikelilingi dengan teknologi yang modern semenjak mereka lahir. Sejak kecil mungkin sudah terbiasa menonton Youtube, atau bermain game di gadget. Karena itu para Gen Z ini lebih kenal dengan teknologi dan internet.

Apa hanya para Gen Z saja yang bisa memanfaatkan teknologi ini? Tentu saja tidak, generasi sebelumnya pun tetap bisa mamanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk kegiatan sehari-hari, tapi Gen Z yang lebih ‘melek’ teknologi bisa mengembangkan kreatifitas dan kemampuan mereka melalui teknologi tersebut.

cara dapat uang online, cara dapat uang, cara mendapatkan penghasilan tambahan, cara mendapatkan penghasilan tambahan online, penghasilan tambahan

Bagi para Gen Z, pekerjaan atau sumber penghasilan itu tidak harus selalu dari kerja kantoran. Pergi pagi pulang malam atau bahkan pulang pagi lagi. Walaupun hanya di rumah saja, mereka tetap bisa punya penghasilan. Apa saja sih pekerjaan yang bisa mejadi sumber penghasilan bagi para Gen Z ini?

Blogger

Saat ini menulis di blog itu tidak hanya sebagai hobi, tapi juga bisa mendapatkan penghasilan. Saat ini para brand membutuhkan blogger untuk menjadi ‘agen marketing’ mereka. Blogger yang sudah memiliki blog yang ternama dan sering dibaca orang akan menjadi tempat yang pas untuk memasarkan produk mereka, dan tentu saja para blogger ini akan mendapatkan bayaran yang pantas.

Program Afiliasi

Dalam pengertian sederhana, afiliasi itu seperti agen, jadi kita mendaftar pada suatu perusahaan yang menawarkan afiliasi, lalu kita akan mempromosikan barang atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut kepada orang-orang yang kita kenal. Dan ketika ada pembelian yang dilakukan melalui iklan yang kita tawarkan, maka kita akan mendapatkan komisi dari pembelian tersebut.

Youtuber

Youtube itu tidak hanya sebagai tempat untuk mencari hiburan, tapi bisa dibilang sudah menjadi search engine yang selalu diandalkan. Hal ini yang membuat banyak orang-orang yang ingin menjadi Youtuber. Membuat video-video yang bisa membantu memecahkan permasalahan orang lain, atau memberi informasi kepada mereka yang membutuhkan. Semakin banyak jumlah view yang didapat maka jumlah penghasilan pun akan semakin besar.

Content Creator

Hanya dengan membuat konten di media sosial, teman-teman bisa mendapatkan penghasilan. Biasanya syarat utama yang diperlukan untuk menjadi Content Creator adalah jumlah follower yang banyak, karena brand yang mengajak bekerja sama tentu ingin produknya dilihat oleh banyak orang.

Bayaran untuk satu konten saja bisa lumayan lho, ratusan ribu bahkan sampai jutaan, siapa sih yang tidak tertarik. Tapi teman-teman harus konsisten dalam membuat konten yang bermanfaat supaya media sosial yang dimiliki bisa dilirik oleh brand.

Investasi

Ternyata para Gen Z ini lebih memperhatikan finansial mereka dibanding generasi lain, bisa dilihat dari banyaknya kegiatan investasi yang bermunculan. Investasi tidak hanya bisa dilakukan melalui lembaga keuangan, tapi juga bisa melalui aplikasi crypto yang ada di gadget masing-masing.

Kira-kira dari sumber penghasilan di atas, teman-teman ingin mencoba yang mana nih? Mau coba semua juga boleh banget. Untuk kamu yang ingin mulai berinvestasi kripto secara mudah, download Pintu: Jual/Beli Aset Digital oleh PT.Pintu Kemana Saja di App Store atau Play Store kamu sekarang!


post signature



No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Jangan lupa follow IG @indahprimadona
Saran dan masukan ke hello.primadona@gmail.com
Terima kasih ^_^