29 May 2015

Homemade Potato Chips

Kalo lagi nonton atau kumpul bareng keluarga enaknya sambil ngemil. Nah potato chips itu kesukaan keluargaku, kalo makan bisa sambil rebutan hehehe. Tapi kalo sering-sering beli gak baik buat kesehatan dan buat dompet kan ya, jadi kenapa gak bikin sendiri. Kebetulan nemu resep potato chips di blog mbak Selma, langsung praktek deh.

potato chips, resep potato chips, homemade potato chips, bikin potato chips sendiri

Bahan:
4 buah kentang (bisa ditambah atau dikurangi, tergantung mau bikin banyak apa sedikit)
Garam secukupnya

Cara membuat:
  • Kupas kentang, cuci, lalu iris tipis. Lebih bagus kalau menggunakan parutan.
  • Rendam kentang dalam air sekitar 10 menit.
  • Goreng sebentar hingga kekuningan.
  • Tambahkan garam, lalu masukkan dalam plastik bening. Simpan dalam freezer.
  • Goreng ketika akan dimakan, supaya lebih kriuk.
potato chips, resep potato chips, homemade potato chips, bikin potato chips sendiri

Enaknya sih bikin banyak untuk stok, jadi waktu lagi pengen, tinggal goreng aja.

Happy cooking ^_^




39 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. kalau di rumah biasa bikin yg panjang2, kyk kalau beli di KF* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikinnya rada banyak ya kak Juv....nanti saya minta Potato Chips nya...okeh kak?

      Delete
  2. terus ditaburin bumbu yg rada spicy gitu, ug sedep nian ya mbak...bikin juga akh hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, bisa dikasih bumbu beraneka rasa sesuai selera :)

      Delete
  3. Boleh boleh boleh..
    Diganti singkong bs jg kn mbak ya ?.

    ReplyDelete
  4. Donakuuuww... nyontek resepnya ya jeng.. anakku suka soale..

    ReplyDelete
  5. TFS mbak yaaa favorit banget ini, jd pengen bikin sendiri juga :)

    ReplyDelete
  6. Saya sering bikin french fries sendiri tapi gak pernah jadi garing kayak di McD atau KFC. Kayaknya harus ngikutin tips Mbak nih, digoreng setengah mateng dulu, disimpen, baru digoreng lagi. Hehe... Makasih infonya :D

    Dara | Hola Darla | @DarlaOct

    ReplyDelete
  7. Potato chips memang enak dan pas buat ngemil di kala sedang nonton.

    ReplyDelete
  8. Itu dipotongnya harus setipis angin ya kak

    ReplyDelete
  9. saya pernah bikin, tapi ga pake garam
    pake masa*o atau penyedap gitu
    rasanya ga kalah sama kalo kita beli yang bungkusan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo mau rasa macam-macam bisa ditambah perasa bubuk, biasanya dijual di supermarket

      Delete
  10. hasil akhirnya dari resep Homemade Potato Chips ini sepertinya lezat banget ya pas kalau dikudap saat nonton bola atau nonton tinju mah.

    ijin follow ya bu..no. 36

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanya bikin yang banyak biar gak cepet habis :D

      Delete
  11. Duh bikin ngiler aja mba kripiknya *nelen ludah

    ReplyDelete
  12. rasanya sama gak sma yg di tivi...

    ReplyDelete
  13. Iya juga ya, kalau beli apalagi yang merek Chi.... harganya mahaaal banget, mending bikin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi aku juga suka yang merk itu mbak, udah mahal isinya dikit pula :D

      Delete
  14. eh kok ini gampil banget yaahh.. mau cobain juga :D

    ReplyDelete
  15. jadi pengen bikin juga buat Aisyah

    ReplyDelete
  16. saya biasanya buat yang kecil-kecil nih, gak suka yang besar soalnya :)

    ReplyDelete
  17. Mau dong makan keripik homemade begini. Ga merasa bersalah kalau makannya banyak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,soalnya tahu bahan-bahan yang dipake apa aja :)

      Delete