25 August 2016

3 Alasan Ingin Belajar Menjahit

3 Alasan Ingin Belajar Menjahit. Aku selalu kagum dengan orang yang bisa menjahit, bisa memakai barang-barang yang dijahit sendiri. Ibuku bisa menjahit, tapi dulu sih belum kepikiran mau minta diajarin menjahit. Namanya juga anak-anak masih mikirin main aja. Tapi semenjak jadi ibu rumah tangga, kok malah pengen belajar ya. Aku pernah ikut kursus menjahit, tapi sempat terhenti karena harus pindah ke Jepang. Dan ketika tinggal di Jepang, jadi semakin pengen belajar setelah melihat banyaknya buku kerajinan tentang jahit-menjahit.

Mesin jahit ibuku masih model lama yang manual digerakkan dengan kaki. Tapi sekarang sudah banyak jenis mesin jahit portable yang menggunakan listrik, dengan bentuk yang lebih kecil dan praktis bisa dibawa-bawa. Keunggulannya, mesin jahit ini sudah memiliki banyak jenis tusukan untuk beragam jenis jahitan, jadi lebih praktis. Dan mesin jahit ini masih ada di daftar wish list, karena harganya yang tidak murah.

belajar menjahit, mesin jahit, alasan belajar menjahit, baju gamis modern, jahit baju gamis modern, www,indahprimadona.com




19 August 2016

Crochet Wheel Coaster Pattern

Crochet Wheel Coaster Pattern. Aku punya cita-cita menghias rumah dengan dekorasi yang aku buat sendiri. Walaupun belum kesampaian punya rumah idaman, setidaknya bisa punya dekorasi idaman dulu hehehe. Bayanganku, dekorasi rumah seperti taplak, sarung bantal, atau hiasan dinding, bisa menggunakan hasil karya sendiri, supaya rumahku punya ‘nyawa’ penghuninya, dan pasti akan terlihat berbeda.

Coaster atau tatakan gelas memang jarang digunakan ya kalau di Indonesia, apalagi kalau untuk minum sehari-hari. Tapi kalau sedang menjamu tamu, atau mengundang teman makan di rumah, terus menggunakan coaster sebagai alas gelas, boleh dong. Jadi terasa lebih spesial dan lebih cantik. Aku suka banget bikin rajutan coaster, karena ukurannya kecil, jadi pengerjaannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Tapi walaupun bentuknya kecil, banyak sekali model rajutan yang bisa diterapkan pada coaster, sehingga hasilnya tetap menarik.

crochet coaster, crochet pattern, coaster pattern, crochet tutorial, www.indahprimadona.com

27 July 2016

Berawal di Pizza Marzano dan Berakhir di Lobbyn Sky Terrace - Favehotel Kemang Jakarta

Artikel ini adalah guest post, semua informasi yang berada di dalamnya merupakan opini dan tanggung jawab penulis.

Berawal di Pizza Marzano danBerakhir di Lobbyn Sky Terrace - Favehotel Kemang JakartaJalan-jalan kali ini aku fokuskan ke daerah Kemang, walau dengan resiko terkena macet. Gimana tidak kena macet, jalan yang cuma dua jalur ini diisi oleh aneka merek mobil dalam berbagai ukuran. Tidak hanya hari kerja, pas weekend pun juga macet. Belum lagi taksi, kopaja (sekarang sih sudah tinggal sedikit) dan motor tentunya ikut memenuhi jalanan. Karena Kemang ini merupakan jalur yang strategis dari Mampang hingga Cilandak dengan tujuan Blok M.

Pilihan Kemang bukan tanpa alasan. Pengen mencicipi Pizza Marzano yang a la Italiano itu lhoo... Pizza di warung sebelah sih katanya sudah diembel-embelin selera lokal jadi rasanya sudah tidak otentik lagi, alias ciri khas Italianya sudah jauh berkurang.

09 July 2016

Foto Karya dengan Kamera Ponsel

aku dan kamera ponsel giveaway, kamera ponsel asus, asus zenfone laser, Zenfone 2 Laser ZE550KL, www.indahprimadona.com


Foto Karya dengan Kamera Ponsel. Zaman sekarang rata-rata setiap orang pasti punya ponsel, kemana-mana juga pasti selalu membawa ponsel. Ponsel tidak hanya berfungsi untuk menelepon atau SMS, tapi juga bisa untuk aktifitas lainnya seperti berfoto karena setiap ponsel biasanya sudah dilengkapi dengan kamera yang kualitasnya tidak kalah dengan kamera digital. Yang suka selfie atau foto OOTD misalnya, bisa setiap saat berfoto ketika ada kesempatan, dan kamera ponsel sangat membantu karena ponsel selalu dibawa-bawa. Berhubung aku orangnya gak fashionable jadi gak pernah foto OOTD, aku manfaatkan kamera ponsel untuk foto yang lain.

20 June 2016

Tips Lebaran Gaya ala Ibu Menyusui

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

Tips Lebaran Gaya ala Ibu Menyusui. Tahun ini pertama kali melaksanakan ibadah puasa di Indonesia lagi, setelah 3 tahun selalu melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dinegeri Sakura, dan insha Allah merayakan hari Idul Fitri bersama keluarga. Tentu saja rasanya senang, ibadah puasa juga lebih khusyuk karena lingkungan tempat tinggal juga mendukung, tidak seperti dulu ketika masih tinggal di Jepang, banyak godaannya, hehehe.

Setahun yang lalu aku masih absen puasa, karena baru melahirkan dan masih memberikan ASI ekslusif, Alhamdulillah tahun ini sudah bisa ikut berpuasa walaupun juga masih member ASI untuk baby A. Dan dari sekarang sudah mulai memikirkan gimana ya nanti pas Idul Fitri, harus bersilaturahmi ke rumah saudara sambil membawa bayi, pasti lebih repot.

lebaran gaya dengan hijabenka, tips gaya ibu menyusui, lebaran tetap gaya, gaya di hari lebaran dengan hijabenka, www.indahprimadona.com