19 June 2015

Puding Coklat

Gimana nih puasanya? Lancar kan? Semoga kita tetap bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik hingga akhir Ramadhan nanti ya. Sudah punya ide mau bikin apa untuk berbuka nanti? Aku bikin puding coklat, pakai resep Ummu Fatima, bikinnya mudah dan cepat, pudingnya juga enak, pas untuk sajian berbuka.

puding coklat, resep puding, resep puding coklat, resep puding coklat enak, resep puding coklat mudah

Bahan:
1 bungkus agar-agar plain (aku pakai nutrijel plain)
125 gula merah (aku pakai gula pasir)
650 ml air
2 sdm coklat bubuk
75 gr DCC (aku pakai coklat batangan), potong kecil-kecil
Garam sedikit saja

Cara membuat:
  • Masukkan agar-agar, air, gula, garam dan coklat bubuk ke dalam panci.
  • Aduk hingga rata dan tidak ada gumpalan coklat bubuk.
  • Masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk hingga rata.
  • Setelah mendidih masukkan coklat batangan.
  • Aduk hingga coklat batangan leleh dan tercampur rata.
  • Masak hingga mendidih.
  • Tuang ke dalam cetakan yang sudah dibasahi dengan sedikit air, supaya mudah mengeluarkan pudingnya.
  • Setelah dingin masukkan ke dalam kulkas.
puding coklat, resep puding, resep puding coklat, resep puding coklat enak, resep puding coklat mudah

Puding bisa diberi taburan meses diatasnya, atau dimakan dengan vla juga enak. Tapi tanpa tambahan apapun puding ini sudah enak kok, terasa banget coklatnya. Sajikan sesaat sebelum berbuka, supaya pudingnya tetap dingin dan segar.

Happy cooking ^_^




38 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. duh aku lagi puasa, jadi pengen nih,, nanti ah mau bikin puding coklat sambil nunggu magrib

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah lancar mba :D

    resepnya boleh juga nih mba buat ntar takjil :D

    ReplyDelete
  3. astagfirulloh, makanan nya bikin ngiler :D

    ReplyDelete
  4. Wah ini kalau adik perempuan saya melihat resep ini pasti langsung bikin di rumah. Tapi sayanga beliaunya d perantauan.

    ReplyDelete
  5. Aku seneng bikin nutrijell yg coklat klo ager gk gitu suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nutrijell coklat juga enak, kebetulan lagi habis

      Delete
  6. Kayanya mudah tuh resepnya, perlu di coba nih. Apalagi seperti saya yang masih anak kost, itung-itung sekalian belajar dan memperbanyak menu untuk masakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gampang banget mas, apalagi buat anak kos, praktis :)

      Delete
  7. kalo gak pake cokelat batangan, masih terasa enaknya gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbak, tapi agernya yang rasa coklat, kalau cuma coklat bubuk sama ager yang plain takutnya rasanya pahit

      Delete
    2. Waaa, saya baru tahu info soal ini.
      Makasih, Mba Dona.

      Delete
  8. saya coba deh resepnya gan

    ReplyDelete
  9. Mantab nih buat takjil...
    Ini puding yg gk pakek telur y mbak..
    Pgn nyobak ah...

    ReplyDelete
  10. Wuah, sebenarnya simpel yah. Asal cetakannya bagus dan mesesnya warna-warni, penampilannya jadi menarik. ^^

    ReplyDelete
  11. sama nih kalau bikin puding sukanya yang cokelat, tapi yang makan cuma aku sama mas doang, ortu udah nggak mau yang manis2 takut diabetes :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih, sudah mengurangi yang manis-manis ya

      Delete
  12. PERTAMAX ni mbak

    Puding Cokelat ndak bisa saya makan mbak karena Gigi ngilu heehee

    ReplyDelete
  13. Pudding nya yummy banget apalagi rasa coklat :D

    ReplyDelete
  14. wah wah bedug 2 jam lebih lagi hehehe sabar yah kalo lagi liat yg enak diatas (agar2)

    ReplyDelete
  15. selalu gak pernah bisa nolak pada sesuatu bernama coklat. jadi pengen bikin karena tiga hal: coklat, mudah dan so yummy.

    ReplyDelete
  16. Mau puding mauuuuuuuuuu.. hehehe :)

    ReplyDelete