30 June 2015

Ramadhan di Negeri Sakura

Ini tahun ketiga aku berpuasa Ramadhan di negeri Sakura. Berpuasa di antara penduduk yang mayoritas non muslim memiliki tantangan sendiri. Harus lebih sabar menahan godaan dan tidak merasakan suasana Ramadhan seperti di Indonesia.

26 June 2015

Hydrangea Festival

Aku suka sekali lihat bunga-bunga, dengan warna-warna cantiknya, apalagi kalau bunganya harum. Jadi kalau ada acara festival begini, aku sempatkan untuk datang, apalagi biasanya tidak dipungut biaya alias gratis, lumayan kan bisa refreshing bareng keluarga. Kali ini aku datang ke hydrangea festival di Takatoyama Park. Tapi sayang ketika ke sana cuaca agak mendung, jadi fotonya kurang cerah.


23 June 2015

Crochet Diamond Baby Blanket

Biasanya kalau ada temen yang melahirkan, aku bikinin rajutan untuk hadiah, itu pun kalau sempet bikin hehehe. Nah karena 2 bulan yang lalu aku yang baru melahirkan, pengen juga dong bikinin rajutan untuk anakku. Sebenernya selimut ini sudah lama mulai pengerjaannya, beberapa bulan sebelum lahiran, tapi baru selesai sebulan yang lalu, maaf ya dek :).

19 June 2015

Puding Coklat

Gimana nih puasanya? Lancar kan? Semoga kita tetap bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik hingga akhir Ramadhan nanti ya. Sudah punya ide mau bikin apa untuk berbuka nanti? Aku bikin puding coklat, pakai resep Ummu Fatima, bikinnya mudah dan cepat, pudingnya juga enak, pas untuk sajian berbuka.

17 June 2015

30 Ide Postingan Selama Ramadhan

Tidak terasa besok umat muslim sudah mulai menjalankan ibadah puasa. Selamat menjalankan ibadah puasa ya untuk teman-temanku yang muslim. Tapi walaupun puasa aktifitas harus tetap jalan terus dong, jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan, tapi tetap lakukan sesuai kemampuan, maklum kalau puasa stamina tidak seperti saat tidak berpuasa.

15 June 2015

Summer is Coming

Musim semi sudah lewat nih, sekarang saatnya musim panas. Yang namanya musim panas sudah pasti cuacanya panas terik, dan suhu juga meningkat. Kalau menjemur pakaian di musim panas nih, sebentar aja sudah kering saking panasnya *lebay*. Ada kebiasaan atau tanda-tanda yang bisa dijadikan patokan kalau musim panas sudah datang.


10 June 2015

Brownis Keju

Sudah lama gak bikin brownis, dan pengen bikin brownis yang lain dari biasanya. Akhirnya bikin brownis keju. Kali ini lihat resep Brownis Kukus Keju Gluten Free dari blog Ummu Fatima, tapi karena gak punya tepung beras aku pakai tepung terigu biasa.

03 June 2015

June Calendar

Wah gak kerasa sudah bulan Juni aja ya, sudah pertengahan tahun lho. Masih dengan keisengan membuat kalender, untuk kalender bulan Juni ini aku ambil tema bunga Wisteria, atau kalau bahasa Jepangnya bunga Fuji. Tapi gambarnya gak mirip sih hehehe, dimaafkan lah ya. Seharusnya warna bunganya juga gradasi ungu, tapi apa daya jumlah pensil warnanya terbatas.