20 November 2013

Halal Jepang


Yang namanya tinggal di luar negeri apalagi dengan penduduk yang minim Islam, pasti sangat susah untuk menemukan makanan halal, apalagi di Jepang ini. Untuk membeli makanan dalam kemasan harus berhati-hati dan benar-benar melihat kandungan bahan-bahan yang terdapat di dalamnya. Tapi untungnya semua makanan kemasan di sini memiliki tulisan bahan-bahan yang lengkap di setiap kemasan. Dan masalahnya adalah tulisannya dalam huruf kanji dan tidak semua orang bisa membacanya.

Jadi sebaiknya sebelum membeli makanan kemasan, pahami dulu jenis-jenis bahan yang digunakan pada makanan agar kita tetap bisa mengkonsumsi makanan yang halal. Aku sudah mencari di internet bahan-bahan yang biasanya digunakan pada makanan kemasan, dan hasil pencarianku menemukan ada beberapa bahan yang selalu digunakan pada makanan kemasan.

Bila tidak bisa membaca huruf kanji, lebih baik dihapal saja bentuknya dan artinya, sehingga kita tahu makanan tersebut bisa dikonsumsi atau tidak. Ini ada beberapa bahan makanan yang sering digunakan pada makanan kemasan, silahkan di copy atau kalau perlu di print dan selalu dibawa ketika berbelanja.



No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^