19 November 2013

Basu Haiku


Basu haiku ini kalo diartiin sih jalan-jalan bareng naek bis. Di Jepang ini, pada suka ngadain yang namanya basu haiku, terutama pada musim gugur seperti sekarang ini. Tempatnya pun beragam, dan biasanya memang ke tempat-tempat yang menjadi tujuan wisata.

Dan basu haiku kali ini diselenggarakan oleh Universitas Kitakyushu tempat suamiku kuliah, dan tujuannya adalah pabrik bir Sapporo. Wah kalau sudah denger kata pabrik pasti bayangannya bangunan yang tidak menarik dengan asap yang mengepul. Ternyata tidak seperti itu.

Pabrik ini merupakan salah satu pabrik yang ada di Jepang, lokasinya di daerah perbukitan dengan view yang cantik. Walaupun ini adalah pabrik, tapi dikemas dengan sangat bagus dan dijadikan tempat tujuan wisata. Sayangnya dilarang foto-foto di dalam pabrik ini.

Dan pada akhir tour, kami dipersilahkan untuk mencicipi bir. Wah orang Jepang pada seneng banget nih, dan untungnya mereka juga siapin jus buat yang tidak minum alkohol. Acara minum-minum ini sudah ada tempat khusus yang memang disediakan setelah tour, ada beberapa ruangan dan tentunya dengan view yang menghadap bukit yang hijau. Sungguh indah.

Tidak hanya mengunjungi pabrik bir, kami jug jalan-jalan ke kebun kaki. Kaki adalah nama buah, yang di Indonesia dikenal dengan nama kesemek. Kaki ini adalah buah khas musim gugur, dan tentu saja kami bisa mencicipi manisnya buah ini dan mendapatkan bingkisan buah kaki untuk dibawa pulang.

Benar-benar pengalaman yang menarik, dan semoga bisa mengikuti kegiatan ini lagi. ^^

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^