12 December 2022

Selain Junk Food, Ternyata Makanan Berikut Menyebabkan Kolesterol Jahat Meningkat

Teman-teman pasti sudah sering mendengar tentang kolesterol. Orang awam pasti menghubungkan kata kolesterol dengan penyebab penyakit seperti jantung, sehingga harus dihindari. Tapi teman-teman tahu tidak kalau sebenarnya kolesterol itu diperlukan oleh tubuh.

makanan penyebab kolesterol jahat meningkat

Kolesterol

Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh tubuh, dan juga bisa didapat dari makanan yang kita konsumsi. Kolesterol diperlukan untuk membangun sel-sel baru agar tubuh bisa berfungsi dengan baik. Selain itu kolesterol juga diperlukan dalam proses pencernaan, pembentukan hormon dan pembentukan vitamin D.

17 September 2022

5 Sumber Penghasilan Online bagi Para Gen Z

5 Sumber Penghasilan Online bagi Para Gen Z. Generasi Z atau yang lebih dikenal dengan Gen Z adalah mereka-mereka yang lahir di antara tahun 1996 – 2012. Jadi para Gen Z ini sudah dikelilingi dengan teknologi yang modern semenjak mereka lahir. Sejak kecil mungkin sudah terbiasa menonton Youtube, atau bermain game di gadget. Karena itu para Gen Z ini lebih kenal dengan teknologi dan internet.

Apa hanya para Gen Z saja yang bisa memanfaatkan teknologi ini? Tentu saja tidak, generasi sebelumnya pun tetap bisa mamanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk kegiatan sehari-hari, tapi Gen Z yang lebih ‘melek’ teknologi bisa mengembangkan kreatifitas dan kemampuan mereka melalui teknologi tersebut.

cara dapat uang online, cara dapat uang, cara mendapatkan penghasilan tambahan, cara mendapatkan penghasilan tambahan online, penghasilan tambahan

08 August 2022

[Review] Nightfall by Maria Trolle

Halo teman-teman, sudah lama banget nih aku gak post tulisan di blog ini, karena ada beberapa kesibukan dan anak-anak juga sudah mulai masuk sekolah. Tapi hobi mewarnai tentu tetap jalan dong.

Baru-baru ini aku membeli coloring book (lagi). Walaupun tadinya sudah mencoba untuk tidak beli buku dulu, tapi ternyata kalah sama godaan diskon. Aku membeli buku Nightfall karangan Maria Trolle, kebetulan aku memang belum punya buku Maria Trolle.

nightfall coloring book, adult coloring book, maria trolle coloring book, adult coloring, buku mewarnai dewasa, buku mewarnai, maria trolle, coloring

28 July 2022

Rekomendasi Tempat Sulam Alis Rainbrow Jakarta

Setiap wanita pasti menginginkan tampilan wajah yang ideal, dan make up menjadi salah satu alat yang bisa mempercantik tampilan wajah agar terlihat ideal. Namun tetap saja tampilan yang natural merupakan hal yang paling diinginkan setiap wanita. Salah satu bagian tubuh yang membuat kurang percaya diri adalah bagian alis yang tipis.

Oleh karena itu, beberapa wanita akan menggunakan pensil alis agar terlihat tebal, namun penggunaan pensil alis ini dinilai kurang efektif. Jadi banyak wanita yang mencari cara bagaimana agar tampilan alis mereka tebal natural, dan solusinya adalah dengan sulam alis di Rainbrow. Mengapa harus sulam alis di tempat tersebut, karena banyak sekali alasan yang membuat tempat yang satu ini menjadi rekomendasi utama untuk teman-teman jika akan melakukan sulam alis.

sulam alis natural, efek sulam alis, tempat sulam alis, fasilitas sulam alis, alat sulam alis, cara sulam alis, tempat sulam alis,, layanan sulam alis

15 July 2022

Hal-hal yang Perlu Ditelaah Sebelum Kredit Mobil

Kredit mobil merupakan salah satu skema pembayaran yang tersedia kalau teman-teman mau membeli mobil. Skema yang satu ini memang sudah tidak asing lagi sehingga banyak yang sudah mengetahuinya. Meski demikian tentu saja diperlukan pertimbangan-pertimbangan kalau ingin melakukan kredit mobil, sebab hal ini berhubungan dengan pengeluaran yang tidak sedikit.

kredit mobil, kredit mobil murah, kredit mobil mudah, aplikasi kredit mobil, cara kredit mobil cepat, kredit mobil aman, beli mobil kredit

18 May 2022

Pilihan Jenis Makanan Yang Bikin Kurus Berat Badan

Pilihan Jenis Makanan Yang Bikin Kurus Berat Badan. Mempunyai berat badan ideal tentunya merupakan hal yang diinginkan oleh semua orang. Tidak hanya akan berpengaruh pada penampilan, tetapi diet yang dilakukan untuk mempunyai berat badan ideal juga akan berdampak pada kesehatan. 

Ada banyak penyakit yang salah satu penyebabnya adalah kondisi obesitas atau kelebihan berat badan. Oleh karena itulah, tidak hanya karena ingin terlihat lebih segar tetapi alasan utama teman-teman untuk diet bisa jadi karena ingin menjaga kesehatan tubuh.

makanan yang bikin kurus, konsumsi makanan bikin kurus, turun berat badan, menurunkan berat badan dengan mudah,  jenis makanan bikin kurus

10 May 2022

[Review] Faber Castell Albrecht Durer Watercolor Pencil

[Review] Faber Castell Albrecht Durer Watercolor Pencil. Dari dulu aku ingin sekali belajar watercolor, karena medium watercolor itu bisa menciptakan gambar yang unik, messy tapi tetap terlihat cantik. Aku sudah mulai sih belajar watercolor dengan melihat tutorial di youtube, tapi kenapa selalu merasa tidak maksimal ya.

Memang sih yang namanya belajar itu tidak bisa sekali coba langsung hasilnya sesuai keinginan. Harus latihan terus menerus supaya hasilnya sesuai keinginan. Tapi kadang-kadang kan kita suka capek terus semangat belajar malah jadi turun. Dan ketika menggambar pun akhirnya kembali lagi menggunakan pensil warna. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba pensil watercolor.

watercolor pencil, pensil watercolor, faber castell watercolor pencil, watercolor pencil faber castell, albrecht durer, albrecht durer watercolor

19 April 2022

Membuat Template untuk Berjualan Hampers menggunakan Canva

Membuat Template untuk Berjualan Hampers menggunakan Canva. Tidak terasa sudah 2 minggu berlalu di bulan Ramadhan. Bagaimana puasanya teman-teman? Semoga selalu lancar sampai hari Idul Fitri nanti ya. Biasanya ketika mendekati hari raya seperti ini, sudah mulai banyak yang menjual parcel atau hampers lebaran. Di supermarket atau di toko-toko tertentu juga sudah banyak yang menjajakan paket hampers atau parcel ini. Yang dijual pun beragam, ada yang khusus kue kering, atau makanan ringan, bahkan ada yang berupa barang pecah belah.

Tapi tidak hanya toko-toko saja yang sudah mulai menjual hampers, para pelaku UMKM juga sudah mulai menawarkan hampers dari produk-produk yang mereka produksi. Tentu saja masa-masa seperti sekarang ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan, dan salah satu cara marketing yang bisa dilakukan adalah melalui media sosial.

canva, canva gratis, canva web, aplikasi canva, desain dengan canva, desain canva, canva online gratis, belajar canva, canva pemula, canva bisnis

12 April 2022

Completed Coloring Pages March 2022

Completed Coloring Pages March 2022. Sudah masuk bulan April, saatnya untuk melihat halaman-halaman yang sudah aku kerjakan di bulan Maret nih. Masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya, di bulan Maret aku bisa menyelesaikan dua halaman coloring book. Sebenarnya ada satu halaman lagi yang aku kerjakan di bulan Maret, dan memang rencananya mau diselesaikan di bulan itu, tapi ternyata tidak sempat, dan mudah-mudahan bisa diselesaikan di bulan April ini.

adult coloring, adult coloring book, coloring for adult, completed coloring pages, coloring book, mewarnai, hobi mewarnai, mewarnai untuk dewasa

05 April 2022

[Review] Meine Reise durch Europa by Rita Berman

[Review] Meine Reise durch Europa by Rita Berman. Dulu waktu pertama kali mewarnai untuk dewasa atau coloring for adult sedang booming, aku hanya tahu Johanna Basford sebagai illustrator coloring book, karena waktu itu dimana-mana selalu ada bukunya Johanna. Mungkin di Indonesia juga banyak coloring book yang dibuat oleh illustrator lainnya terutama dari Indonesia.

Jadi dari dulu kalau mau beli coloring book, aku maunya buku Johanna. Karena Johanna sudah membuat banyak coloring book, dan aku suka semua buku-buku yang dia tulis, walaupun akhirnya aku hanya membeli World of Flowers, karena itu buku terbarunya waktu itu. Tapi sekarang sudah ada beberapa buku barunya dan bahkan tahun ini akan terbit satu buku baru.

Tapi ternyata banyak sekali illustrator yang membuat coloring book for adult ini, bahkan tidak hanya satu buku. Salah satu diantaranya adalah Rita Berman. Rita Berman sudah menerbitkan sekitar 7 buku coloring for adult, dan Meine Reise durch Europa ini adalah buku terbarunya.

adult coloring, adult coloring book, rita berman coloring book, meine reise durch europa coloring book, buku mewarnai untuk dewasa, buku mewarnai

29 March 2022

Membuat Template Feed Instagram dengan Canva + Free Template

Membuat Template Feed Instagram dengan Canva + Free Template. Tidak terasa sebentar lagi sudah bulan Ramadhan ya teman-teman, bulan yang penuh keberkahan. Bulan yang selalu dinanti-nanti selama satu tahun. Biasanya di awal Ramadhan selalu muncul ucapan-ucapan untuk menyambut bulan ini. Tidak hanya ucapan langsung kepada kerabat atau teman, tapi juga ucapan secara online melalui media sosial.

Salah satu media sosial yang selalu aku gunakan yaitu Instagram. Biasanya akan mucul ucapan menyambut Ramadhan ataupun hari-hari penting lainnya di Instagram. Di postingan kali ini aku akan memberi tutorial cara membuat desain ucapan menyambut Ramadhan yang bisa teman-teman upload di Instagram, menggunakan applikasi Canva.

feed instagram, aplikasi feed instagram, cara membuat feed instagram, canva design, canva template, canva template free, canva web, canva aplikasi

22 March 2022

[Procreate 101] Mengenal Tools Procreate – Part 2

[Procreate 101] Mengenal Tools Procreate – Part 2. Halo teman-teman, kita lanjut lagi nih belajar tentang Procreate. Ini adalah bagian kedua, sebaiknya teman-teman mulai dari bagian pertama dulu ya supaya tidak bingung. Bagi teman-teman yang sudah membaca bagian pertama, apa sudah mulai mengenal tools procreate? Aku harap teman-teman juga sudah mulai praktik menggunakan tools tersebut.

Di artikel sebelumnya, aku sudah membahas tools di bagian awal ketika membuka Procreate. Ini tools dasar sebelum mulai menggunakan Procreate. Di artikel ini aku akan menjelaskan tools yang digunakan ketika akan menggambar atau mendesain.

procreate, aplikasi procreate, procreate untuk pemula, belajar procreate, tutorial procreate, mulai belajar procreate, gambar digital, ilustrasi

15 March 2022

Completed Coloring Pages February 2022

Completed Coloring Pages February 2022. Halo teman-teman, sudah bulan Maret aja nih. Saatnya untuk melihat halaman-halaman yang sudah diwarnai di bulan sebelumnya. Masih seperti bulan-bulan lainnya, di bulan Februari aku bisa menyelesaikan 2 coloring pages.

Sepertinya memang ini sudah maksimal, mengerjakan 2 halaman dalam satu bulan. Pengennya sih lebih, tapi apa daya waktu dan tenaga yang tidak mendukung. Ketika punya waktu luang, tenaga sudah habis, ketika sedang semangat-semangatnya, waktunya tidak ada. 😁

adult coloring, completed coloring pages, coloring book, coloring challenge, colour along, beginner coloring, world of flowers coloring book

08 March 2022

[Procreate 101] Mengenal Tools Procreate – Part 1

[Procreate 101] Mengenal Tools Procreate – Part 1. Sekarang sudah zaman digital, apa pun dikerjakan dan dilakukan secara digital. Mulai dari belanja, belajar bahkan sampai gambar pun sekarang sudah bisa digital. Teman-teman suka menggambar secara digital juga? Biasanya aplikasi apa yang teman-teman pakai untuk menggambar secara digital?

Aku menggambar digital menggunakan aplikasi Procreate, aku sudah pernah mencoba aplikasi Sketch Book, tapi menurutku lebih enak pakai Procreate. Sebenarnya Procreate ini sudah lama, tapi baru booming beberapa tahun ke belakang, mungkin karena penggunanya juga sudah bertambah banyak.

Di postingan ini, aku akan membahas tools yang ada di aplikasi ini. Mungkin ada di antara teman-teman yang juga baru belajar Procreate dan ingin mendalami lagi aplikasi ini. Pembahasan ini aku bagi menjadi beberapa bagian supaya tidak terlalu panjang dan memudahkan teman-teman untuk memahaminya.

procreate, aplikasi procreate, procreate untuk pemula, belajar procreate, tutorial procreate, mulai belajar procreate, gambar digital, ilustrasi

05 March 2022

ASUS ROG Hadirkan Jajaran Laptop Gaming dengan Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Paling Lengkap di Indonesia

Laptop gaming ASUS dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile akan tersedia dalam waktu dekat. 

ASUS resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile. Jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile kali ini juga hadir secara lengkap untuk semua gamer, mulai dari seri TUF Gaming A15 untuk gamer mainstream, seri ROG Strix G untuk pemain profesional di dunia esports, hingga seri ROG Zephyrus untuk gamer sekaligus content creator.

 

asus laptop, laptop gaming, gamer, asus laptop gaming, prosesor laptop, rekomendasi laptop, laptop gaming murah, content creator laptop

28 February 2022

Cara Jitu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh agar Tetap FIt di Masa Pandemi

Cara Jitu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh agar Tetap FIt di Masa Pandemi. Sudah dua tahun kita berada di masa pandemi, dan masih belum bisa dipastikan kapan pandemi ini akan berakhir. Yang harus kita lakukan sekarang adalah selalu menjaga kesehatan agar tubuh tetap fit.

Sebagian besar aktivitas sudah berjalan seperti biasa. Anak-anak sudah mulai sekolah lagi, pekerja kantoran juga sudah mulai berangkat kerja, bahkan pusat perbelanjaan dan tempat wisata sudah mulai beroperasi. Karena itu daya tahan tubuh harus benar-benar dijaga supaya tetap bisa beraktivitas dengan baik.

vitamin untuk daya tahan tubuh, manfaat vitamin c, vitamin c yang bagus, buah vitamin c, sumber vitamin c, vitamin daya tahan tubuh,

26 February 2022

5 Tips Memilih Tas Wanita Brand Lokal yang Berkualitas

5 Tips Memilih Tas Wanita Brand Lokal yang Berkualitas. Tas merupakan salah satu kebutuhan yang selalu dipakai, terutama bagi wanita. Pergi ke kantor pakai tas, pergi belanja pakai tas, pergi hangout juga bawa tas, bahkan kadang-kadang tas untuk pergi belanja sama tas untuk pergi hangout beda. Bener gak nih temen-temen.

Wanita itu memang suka sekali tampil cantik dan menarik, karena itu wanita selalu memperhatikan penampilannya. Tidak hanya pakaian tapi juga aksesorisnya seperti sepatu dan tas. Semua harus matching dari atas sampai ke bawah. Tidak heran kalau wanita pasti punya koleksi tas lebih dari satu.

Sebelum membeli tas pasti ada hal-hal tertentu yang dipertimbangkan, supaya tidak menyesal nantinya. Tas yang bagus kualitasnya umumnya dibarengi dengan harganya yang mahal dan biasanya merupakan tas dengan merek luar negeri yang terkenal. Tapi sebenarnya tas brand lokal juga tidak kalah bagusnya lho teman-teman.

brand tas wanita, tas wanita brand lokal, tas ransel wanita brand lokal, brand tas lokal, tas brand lokal, tas brand lokal terbaik

25 February 2022

[Drawing 101] Tips Menggambar dari Referensi yang Mudah dan Presisi

[Drawing 101] Tips Menggambar dari Referensi yang Mudah dan Presisi. Teman-teman pernah gak melihat hasil gambar yang mirip sekali dengan aslinya, bahkan kadang-kadang dikira foto bukan gambar. Aku suka terkagum-kagum dengan artis yang bisa menggambar seperti itu, karena proses pembuatannya pasti lama dan rumit.

Aku pernah mencoba menggambar sesuai referensi atau contoh dari foto. Padahal nih sudah ada contohnya, tinggal meniru saja, tapi kenapa hasilnya tidak sesuai harapan ya. Ukurannya lah yang tidak sama atau proporsinya tidak pas sehingga hasilnya berbeda dengan contohnya. 

referensi gambar, tips gambar, tips gambar untuk pemula, beginner drawing, gambar untuk pemula, gambar dari contoh, gambar mudah, bisa gambar

08 February 2022

Completed Coloring Pages Januari 2022

Completed Coloring Pages Januari 2022Tidak terasa sudah bulan Februari ya teman-teman, gimana nih bulan Januari kemarin? Semoga awal tahunnya berjalan baik ya, dan semoga bulan-bulan berikutnya pun akan semakin baik. Di postingan completed pages bulan lalu, aku menargetkan ikut banyak coloring challenge untuk bulan Januari, tapi rata-rata challenge tersebut bisa dijadikan satu. Sehingga aku bisa menyelesaikan beberapa challenge di dalam satu gambar.

Sama seperti bulan-bulan sebelumnya, aku hanya bisa menyelesaikan 2 sampai 3 halaman saja selama satu bulan. Karena memang waktu untuk mewarnai tidak banyak, paling satu hari sekitar 30 menit, kecuali kalau lagi hari libur, bisa mewarnai lebih lama karena tidak harus kerja kantoran.

Aku juga tidak mau memaksakan diri harus menyelesaikan banyak sekali gambar dalam satu bulan, supaya tidak stress kalau targetnya tidak selesai, karena tujuan aku mewarnai adalah untuk rileks dan menghilangkan stress, jangan sampai malah bikin stress.

adult coloring, completed coloring pages, world of flowers coloring book, coloring book, coloring pages, adult coloring book, colored pencil

02 February 2022

5 Website yang Membayar Penulis Lepas

5 Website yang Membayar Penulis Lepas. Pekerjaan yang mengasyikkan itu adalah mengerjakan hobi yang dibayar. Benar gak teman-teman. Yang namanya hobi pasti dikerjakan dengan sepenuh hati dan semangat yang tinggi, apalagi kalau dapat bayaran, tentu akan lebih senang mengerjakannya. Apa pun hobi teman-teman, tentu ada saja sesuatu yang bisa dijadikan sumber penghasilan.

Teman-teman yang suka menggambar bisa menjual hasil gambarnya atau lukisannya, yang suka merajut bisa menjual hasil karya rajutannya, atau mungkin ada teman-teman yang suka berkebun bisa menjual tanaman hias. Jadi apa pun bisa menghasilkan pundi-pundi uang tambahan.

Bagi teman-teman yang suka menulis seperti aku, bisa menghasilkan uang dengan cara menulis novel, atau membuat artikel yang bisa diposting di blog pribadi ataupun di website lain. Iya cuma menulis aja tetap bisa dapat penghasilan kok.

freelance, cara jadi penulis lepas, lowongan penulis lepas, menulis dibayar, freelance penulis lepas, freelance menulis online, penulis lepas

25 January 2022

5 Ide Bisnis Bagi Penggemar Desain dan Digital Art

5 Ide Bisnis Bagi Penggemar Desain dan Digital Art. Sekarang semua sudah serba digital ya, berhubungan dengan internet, komputer dan dunia maya. Kehidupan yang serba digital ini ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah salah satu kelebihannya yaitu kita bisa mendapatkan penghasilan dari dunia digital ini.

Kalau dulu waktu kecil, ketika ditanya cita-cita, teman-teman jawab apa? Mungkin sebagian besar akan jawab jadi dokter, jadi polisi, atau jadi pilot. Tapi kalau anak-anak sekarang ditanya cita-citanya mau jadi apa, mungkin sebagian akan menjawab mau jadi youtuber, selebgram bahkan content creator.

: ide bisnis rumahan, ide bisnis onine, ide bisnis digital, ide bisnis kreatif yang jarang ada, peluang bisnis digital, bisnis digital di indonesia

18 January 2022

Completed Coloring Pages December 2021

Completed Coloring Pages December 2021. Aku sudah mulai mendokumentasikan halaman-halaman yang sudah selesai aku warnai sejak bulan November kemaren. Dengan mendokumentasikan ini, aku bisa melihat progres dan menambah semangat untuk terus mewarnai.

Seperti postingan tentang completed coloring pages sebelumnya, aku menargetkan beberapa halaman yang ingin aku warnai di bulan Desember. Supaya selalu semangat, aku juga mengikuti coloring challenge. Dan di bulan Desember aku bisa menyelesaikan dua halaman yang dua-duanya merupakan bagian dari challenge.

adult coloring, adult coloring book, completed coloring pages, adult coloring book completed pages, adult coloring for beginner, adult coloring tips

11 January 2022

Resolusi 2022

Resolusi 2022. Teman-teman biasa bikin resolusi gak tiap tahunnya? Gimana dengan tahun ini? Sebenarnya apa sih resolusi itu? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Secara umum resolusi diartikan keinginan atau hal-hal yang ingin dilakukan atau dicapai. Biasanya memang kita suka bikin resolusi di awal tahun, karena tahun baru itu selalu identik dengan semangat baru, membuka lembaran baru dan hal-hal baru yang ingin dilakukan.

resolusi 2022, goal 2022,  rencana 2022, keinginan di tahun 2022, harapan di tahun 2022, harapan pribadi, keinginan pribadi, tujuan di tahun 2022

04 January 2022

5 Ide Postingan Menyambut Tahun Baru

5 Ide Postingan Menyambut Tahun Baru. Halo teman-teman, selamat tahun baru 2022. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya ya, dan semoga pandemi ini segera berakhir. Awal tahun biasanya selalu jadi awal kebiasaan baru, atau mencoba hal-hal yang baru. Bahkan bagi para blogger, yang biasanya jarang update di blog kayak aku, pasti setiap tahun baru pengennya punya rencana baru untuk blog ini.

Pengennya sih gak muluk-muluk, bisa konsisten posting aja di blog ini, supaya blognya tetap terisi dan tidak berdebu. Kadang-kadang yang menjadi penghalang untuk posting di blog adalah kurangnya ide untuk postingan.

blogger, ide postingan, tahun baru 2022, aktivitas tahun baru, kegiatan tahun baru di rumah, kegiatan tahun baru di jepang