29 March 2022

Membuat Template Feed Instagram dengan Canva + Free Template

Membuat Template Feed Instagram dengan Canva + Free Template. Tidak terasa sebentar lagi sudah bulan Ramadhan ya teman-teman, bulan yang penuh keberkahan. Bulan yang selalu dinanti-nanti selama satu tahun. Biasanya di awal Ramadhan selalu muncul ucapan-ucapan untuk menyambut bulan ini. Tidak hanya ucapan langsung kepada kerabat atau teman, tapi juga ucapan secara online melalui media sosial.

Salah satu media sosial yang selalu aku gunakan yaitu Instagram. Biasanya akan mucul ucapan menyambut Ramadhan ataupun hari-hari penting lainnya di Instagram. Di postingan kali ini aku akan memberi tutorial cara membuat desain ucapan menyambut Ramadhan yang bisa teman-teman upload di Instagram, menggunakan applikasi Canva.

feed instagram, aplikasi feed instagram, cara membuat feed instagram, canva design, canva template, canva template free, canva web, canva aplikasi

22 March 2022

[Procreate 101] Mengenal Tools Procreate – Part 2

[Procreate 101] Mengenal Tools Procreate – Part 2. Halo teman-teman, kita lanjut lagi nih belajar tentang Procreate. Ini adalah bagian kedua, sebaiknya teman-teman mulai dari bagian pertama dulu ya supaya tidak bingung. Bagi teman-teman yang sudah membaca bagian pertama, apa sudah mulai mengenal tools procreate? Aku harap teman-teman juga sudah mulai praktik menggunakan tools tersebut.

Di artikel sebelumnya, aku sudah membahas tools di bagian awal ketika membuka Procreate. Ini tools dasar sebelum mulai menggunakan Procreate. Di artikel ini aku akan menjelaskan tools yang digunakan ketika akan menggambar atau mendesain.

procreate, aplikasi procreate, procreate untuk pemula, belajar procreate, tutorial procreate, mulai belajar procreate, gambar digital, ilustrasi

15 March 2022

Completed Coloring Pages February 2022

Completed Coloring Pages February 2022. Halo teman-teman, sudah bulan Maret aja nih. Saatnya untuk melihat halaman-halaman yang sudah diwarnai di bulan sebelumnya. Masih seperti bulan-bulan lainnya, di bulan Februari aku bisa menyelesaikan 2 coloring pages.

Sepertinya memang ini sudah maksimal, mengerjakan 2 halaman dalam satu bulan. Pengennya sih lebih, tapi apa daya waktu dan tenaga yang tidak mendukung. Ketika punya waktu luang, tenaga sudah habis, ketika sedang semangat-semangatnya, waktunya tidak ada. 😁

adult coloring, completed coloring pages, coloring book, coloring challenge, colour along, beginner coloring, world of flowers coloring book

08 March 2022

[Procreate 101] Mengenal Tools Procreate – Part 1

[Procreate 101] Mengenal Tools Procreate – Part 1. Sekarang sudah zaman digital, apa pun dikerjakan dan dilakukan secara digital. Mulai dari belanja, belajar bahkan sampai gambar pun sekarang sudah bisa digital. Teman-teman suka menggambar secara digital juga? Biasanya aplikasi apa yang teman-teman pakai untuk menggambar secara digital?

Aku menggambar digital menggunakan aplikasi Procreate, aku sudah pernah mencoba aplikasi Sketch Book, tapi menurutku lebih enak pakai Procreate. Sebenarnya Procreate ini sudah lama, tapi baru booming beberapa tahun ke belakang, mungkin karena penggunanya juga sudah bertambah banyak.

Di postingan ini, aku akan membahas tools yang ada di aplikasi ini. Mungkin ada di antara teman-teman yang juga baru belajar Procreate dan ingin mendalami lagi aplikasi ini. Pembahasan ini aku bagi menjadi beberapa bagian supaya tidak terlalu panjang dan memudahkan teman-teman untuk memahaminya.

procreate, aplikasi procreate, procreate untuk pemula, belajar procreate, tutorial procreate, mulai belajar procreate, gambar digital, ilustrasi

05 March 2022

ASUS ROG Hadirkan Jajaran Laptop Gaming dengan Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Paling Lengkap di Indonesia

Laptop gaming ASUS dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile akan tersedia dalam waktu dekat. 

ASUS resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile. Jajaran laptop gaming ASUS ROG terbaru yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile kali ini juga hadir secara lengkap untuk semua gamer, mulai dari seri TUF Gaming A15 untuk gamer mainstream, seri ROG Strix G untuk pemain profesional di dunia esports, hingga seri ROG Zephyrus untuk gamer sekaligus content creator.

 

asus laptop, laptop gaming, gamer, asus laptop gaming, prosesor laptop, rekomendasi laptop, laptop gaming murah, content creator laptop