25 August 2016

3 Alasan Ingin Belajar Menjahit

3 Alasan Ingin Belajar Menjahit. Aku selalu kagum dengan orang yang bisa menjahit, bisa memakai barang-barang yang dijahit sendiri. Ibuku bisa menjahit, tapi dulu sih belum kepikiran mau minta diajarin menjahit. Namanya juga anak-anak masih mikirin main aja. Tapi semenjak jadi ibu rumah tangga, kok malah pengen belajar ya. Aku pernah ikut kursus menjahit, tapi sempat terhenti karena harus pindah ke Jepang. Dan ketika tinggal di Jepang, jadi semakin pengen belajar setelah melihat banyaknya buku kerajinan tentang jahit-menjahit.

Mesin jahit ibuku masih model lama yang manual digerakkan dengan kaki. Tapi sekarang sudah banyak jenis mesin jahit portable yang menggunakan listrik, dengan bentuk yang lebih kecil dan praktis bisa dibawa-bawa. Keunggulannya, mesin jahit ini sudah memiliki banyak jenis tusukan untuk beragam jenis jahitan, jadi lebih praktis. Dan mesin jahit ini masih ada di daftar wish list, karena harganya yang tidak murah.

belajar menjahit, mesin jahit, alasan belajar menjahit, baju gamis modern, jahit baju gamis modern, www,indahprimadona.com




19 August 2016

Crochet Wheel Coaster Pattern

Crochet Wheel Coaster Pattern. Aku punya cita-cita menghias rumah dengan dekorasi yang aku buat sendiri. Walaupun belum kesampaian punya rumah idaman, setidaknya bisa punya dekorasi idaman dulu hehehe. Bayanganku, dekorasi rumah seperti taplak, sarung bantal, atau hiasan dinding, bisa menggunakan hasil karya sendiri, supaya rumahku punya ‘nyawa’ penghuninya, dan pasti akan terlihat berbeda.

Coaster atau tatakan gelas memang jarang digunakan ya kalau di Indonesia, apalagi kalau untuk minum sehari-hari. Tapi kalau sedang menjamu tamu, atau mengundang teman makan di rumah, terus menggunakan coaster sebagai alas gelas, boleh dong. Jadi terasa lebih spesial dan lebih cantik. Aku suka banget bikin rajutan coaster, karena ukurannya kecil, jadi pengerjaannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Tapi walaupun bentuknya kecil, banyak sekali model rajutan yang bisa diterapkan pada coaster, sehingga hasilnya tetap menarik.

crochet coaster, crochet pattern, coaster pattern, crochet tutorial, www.indahprimadona.com