20 October 2015

Resep Puding Roti

Resep Puding Roti. Sudah lama tertarik membuat puding roti ini, karena bahan-bahannya mudah didapat dan cara pembuatannya pun tidak sulit. Untuk resepnya, aku pakai resep Ummu Fatima, dan kebetulan di rumah selalu tersedia roti tawar. jadi tambah pengen bikin deh.

resep puding roti, cara membuat puding roti, puding roti enak dan mudah


Bahan:

3 lembar roti tawar, potong kotak kecil
2 butir telur
80 gr gula pasir
200 ml susu cair
1/2 sdt kayu manis bubuk
Kelapa parut kering untuk taburan

Cara membuat:

  • Aduk telur dan gula dengan whisker hingga gula larut.
  • Tuang susu sedikit demi sedikit, sambil diaduk.
  • Tambahkan kayu manis bubuk, aduk rata.
  • Tata potongan roti di loyang, siram dengan adonan susu sedikit demi sedikit sambil ditekan-tekan dengan garpu, lakukan hingga adonan susu habis.
  • Tabur kelapa parut kering di atasnya.
  • Oven dengan suhu 160 derajat kurang lebih 45 menit (aku pakai oven toaster).
  • Angkat dan dinginkan, potong-potong dan sajikan.
resep puding roti, cara membuat puding roti, puding roti enak dan mudah

Baca juga: Puding Coklat

Puding roti ini bikinnya cepat, cocok untuk sarapan atau bekal, karena mengenyangkan. Rasanya juga enak, anakku suka banget, setengah loyang bisa habis sendiri ^_^.

Happy cooking ^_^


46 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. udah punya resepnya,cuma belum bikin2 hehehe..

    ReplyDelete
  2. Aku gak punya oven :D
    nyari resep yg gak pake oven ajah

    ReplyDelete
  3. Emmm.. gak punya oven, dikukus aja bisa gak yah?

    ReplyDelete
  4. tidak hanya anak-anak mbak...orang tua juga suka puding roti termasuk saya...
    terima kasih resepnya ya mbak Dona... :)

    ReplyDelete
  5. Hmmm... wanginya smp sini nihhh.. hihi. Simpel yaa resepnyaa.

    ReplyDelete
  6. Wah gampil ya caranya, kapan2 buat ah

    ReplyDelete
  7. Saya kadang buat tanpa kelapa dan dikukus, enak juga lo :)

    ReplyDelete
  8. Keren, kereeen, aku suka resep2nya Mak Dona, simple dan enak :)

    ReplyDelete
  9. mb dona aku baru namatin baca pola pola rajutanmu, suwer jadi mupeng hihi

    ini pudingnya luarnya agak garing berarti ya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak terlalu garing sih, pudingnya lembut, paling atasnya aja

      Delete
  10. langsung bikin ah
    thanks mba resepnya

    ReplyDelete
  11. enak yaaaa...roti tawar tyt bisa buat divariasikan apa saja

    ReplyDelete
  12. hmm kayanya enak nih mba, bahan-bahan dan cara bikin nya juga cukup mudah :)

    ReplyDelete
  13. enak benar tu mbak kuenya, saya simpen ah biar istri tahu cara memasaknya :D

    ReplyDelete
  14. Hiks jadi ngileeeer kakak...... T_T
    aku catet yaaa resepnya...
    mau dipraktein sama teman teman sekamar....

    ReplyDelete
  15. Pudingnya bikin ngileerrr., jadi pengin di ahir pekan ini.

    ReplyDelete
  16. Saya mau coba aha dirumah,hatur nuhun info resepnya

    ReplyDelete
  17. Lumayan juga buat bekal makan sian/sekolah anak mbak.....
    Btw, itu kalau kelapanya diganti keju apa kismis kayaknya lebih enak deh *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang, tapi berhubung gak punya kismis ya seadanya aja :)

      Delete
  18. Wah, anak-anak pasti suka nih mbak, manisss..

    ReplyDelete