27 July 2015

Jual Produkmu di Blanja.com

This is sponsored post.

Dari dulu aku sudah suka dengan hal-hal yang berbau kerajinan, terutama rajut-merajut. Dan dari dulu juga selalu bercita-cita punya toko rajut sendiri. Nanti di toko itu aku bisa menjual hasil rajutanku, dan juga hasil rajutan teman-teman perajut di komunitas. Tapi untuk punya toko offline tentu gak mudah ya, banyak proses yang harus dilalui, dan tentunya modal yang tidak sedikit. Tapi bukan berarti tidak bisa berjualan dong, alternatifnya adalah membuka toko online. Salah satu pilihannya yaitu membuka toko online di www.blanja.com.

blanja.com

Kerjasama antara Telkom Indonesia dan eBay

Menurut Wikipedia, eBay itu sudah berdiri sejak tahun 1995, didirikan di California, Amerika Serikat. Berarti sudah sekitar 10 tahun eBay eksis di dunia maya, dan pastinya semua orang sudah tahu kalau eBay itu situs untuk menjual barang-barang secara online. Sedangkan Telkom Indonesia juga merupakan perusahaan besar di Indonesia di bidang informasi dan komunikasi. Dengan dua nama besar tersebut, tentu situs Blanja.com jadi pilihan yang tepat dan terpercaya dong ya.

Pilihan jenis toko online

Sebelum membuka toko online, kita harus mendaftar terlebih dahulu dengan cara mengisi data-data yang diperlukan. Setelah sukses mendaftar, kita bisa memilih jenis toko online yang ingin dibuka. Ada dua pilihan yaitu toko bisnis dan toko individu. Apa sih perbedaan toko bisnis dan toko individu? 

Toko bisnis adalah toko yang sudah memiliki entitas bisnis atau sudah terdaftar. Penjual yang cocok untuk membuka toko ini adalah yang sudah memiliki toko offline dan ingin melebarkan sayap dengan membuka toko online. Persyaratan yang harus dilampirkan ketika membuka toko online yaitu fotokopi izin usaha, fotokopi NPWP bisnis dan fotokopi rekening bank. Karena sudah terdaftar tentu saja jadi lebih terpercaya kan.

Selain toko bisnis juga ada toko individu, toko seperti ini cocok untuk pemula seperti aku yang baru memulai bisnis. Persyaratan yang diperlukan yaitu fotokopi identitas dan fotokopi rekening bank.

Pengelolaan toko

Untuk yang baru membuka toko dan belum memiliki karyawan, pasti bakalan direpotkan dengan pengelolaan toko, mengambil foto produk, upload foto ke toko online, mengurus orderan, sampai pengiriman produk. Tentunya pengen pengelolaan toko yang praktis dan mudah untuk mempercepat dan memperlancar proses transaksi. Di Blanja.com, semua proses pengelolaan toko tadi mudah dipahami dan gak ribet. Jadi gak masalah kalau belum punya karyawan dan harus melakukan semuanya sendiri.

Kita juga bisa membuat template untuk ongkos kirim, sehingga ketika ada yang order produk, harga sudah langsung tertera, jadi tidak perlu repot-repot mengecek harga kirim setiap ada orderan. Ketika produk sudah dikirimkan, konsumen bisa melihat perubahan status orderannya, dan ketika produk sudah diterima, konsumen akan mengkonfirmasi sehingga kita tidak harus selalu menanyakan kepada konsumen apakah produk sudah sampai atau belum. 

Review konsumen

Kepercayaan dan kepuasan konsumen menjadi hal yang paling penting dalam berjualan. Konsumen bisa memberikan rating atau review terhadap produk, pelayanan dan respon kita sebagai penjual. Semakin bagus pelayanan kita, maka konsumen akan memberikan rating yang bagus pula, dan tentunya toko kita akan menjadi lebih terpercaya dan akan lebih banyak dilirik oleh calon konsumen.

Panduan yang lengkap

Kalau kita mempunyai kesulitan dalam mengelola toko, jangan khawatir. Panduan yang ada di Blanja.com sangat lengkap dan dilengkapi dengan gambar langkah-langkah yang mudah dipahami. Kalau masih ragu-ragu, kita pun bisa langsung bertanya kepada costumer service melalui telpon ataupun email. Gak susah kan buat punya toko online sendiri? Yuk buka toko online di Blanja.com.




25 comments :

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^

  1. Blanja.com, menarik tuk dikunjungi... ^_^

    ReplyDelete
  2. ohh, jadi blanja .com juga memungkinkan kita ikut buka toko. Wah lebih mudah ya, bisa nebeng sama e commerce besar

    ReplyDelete
  3. slama ini toko online saya di FB aja, msh mood2an sih jualannya :D

    ReplyDelete
  4. Wah,banyak media toko online baru ya :)

    ReplyDelete
  5. Istriku paling suka ubek2 isi toko online, termasuk blanja.com hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi yang namanya perempuan emang paling suka jalan-jalan ke toko sih :D

      Delete
  6. pilihan yang tepat nih
    mesti dicoba :)

    ReplyDelete
  7. buku toko online tu ternyata ada syaratnya ya mbak pake npwp juga ya?baru tahu mksh sharenya

    ReplyDelete
  8. Jual apa ya di blanja dot com ?? Hmn, lagi mikir dulu nih Mbak... hehehehehehehe :)

    ReplyDelete
  9. Pernah punya online shop... tp berhenti, moody an hihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi sama dong mbak, pantes aja penghasilannya juga moodyan :D

      Delete
  10. Persyaratannya yang lengkap bikin lebih percaya sama penjualnya... untuk keuntungannya 100% milik kita atau ada sistem bagi hasil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh yang aku baca sih gak ada sistem bagi hasil, jadi keuntungan milik penjual semua

      Delete
    2. Bagus juga kalau tidak ada potongan bagi hasil. Buat usaha skala rumahan bisa menambah penghasilan lewat penjualan online... Mudah dan lebih efisien...pengen buka usaha juga, tapi bingung mau usaha apa...

      Delete
  11. Blanja.com termasuk lengkap daftar produknya ^^b

    ReplyDelete