23 February 2014

Sarakura Mountain


Beberapa hari yang lalu aku dan keluarga jalan-jalan ke Sarakurayama atau Sarakura Mountain. Tempat merupakan tempat yang termasuk tinggi di daerah tempat tinggalku. Karena itu di puncak Sarakurayama ini ada salju, dan itu adalah salah satu tujuan kami ke sana.

Kitakyushu terletak di bagian selatan Jepang, dan di sini termasuk daerah yang hangat, jadi salju pun sangat jarang disini. Dalam satu tahun mungkin hanya sekali salju bisa menumpuk, dan itu pun sedikit sekali. Jadi Sarakurayama ini merupakan salah satu tujuan jika ingin bermain salju.




Untuk sampai ke puncak kami menggunakan cable car, harganya 1.200 yen per orang atau sekitar 120.000 rupiah, untuk anak-anak dibawah usia sekolah dasar masih gratis. Karena kami kesana bukan pada hari libur, tempat ini sepi. Hanya ada 2 orang yang naik cable car bersama kami.

 sumber: google.com
 sumber: google.com

Dari puncak gunung ini, kita bisa melihat kota kitakyushu secara keseluruhan. Aku datang ke sini pada sore hari dan cuaca agak mendung, jadi fotonya tidak terlalu jelas. Mungkin pemandangannya akan lebih bagus kalau malam hari dengan lampu-lampu.



Di puncak gunung ini juga ada restoran dengan view ke arah kota dengan menu yang beragam. Dan karena disini termasuk tempat yang tinggi, banyak terdapat antena stasiun televisi.

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^