19 September 2013

Origami


Origami atau seni melipat kertas terkenal berasal dari Jepang. Aku juga gak tau bener apa gak nih, tapi memang di Jepang itu beragam kerajinan banyak sekali. Dan anak-anak di Jepang memang suka dengan origami ini. Tapi tentunya di Indonesia juga banyak yang suka, dan mudah untuk mendapatkan kertas origami ini.


Model-model origami bisa didapatkan di internet, seperti di Youtube. Banyak tutorial-tutorial untuk membuat beragam bentuk origami yang lucu dan unik. Kalau di Jepang, ada buku tersendiri yang khusus memuat beragam model origami, terutama yang disukai oleh anak-anak.

Untuk kertas yang digunakan, biasanya kertas warna-warni dengan ukuran segiempat kecil. Tetapi ada juga ukuran yang lebih besar. Biasanya kertas warna-warni ini hanya polos saja agar bisa digunakan untuk membuat beragam bentuk. Tapi ternyata ada juga kertas origami yang sudah memiliki motif-motif cantik dan menarik. 


Kertas yang bermotif ini disebut chiyogami. Biasanya motifnya berupa motif khas Jepang dengan wrana dan gambar yang menarik. Dengan kertas chiyogami ini kita bisa berkreasi dengan bentuk-bentuk yang lebih indah karena sudah didukung oleh motif yang menarik.


No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^