28 June 2013

Ayo Ke Museum...!!!!



Biasanya sih kalau mendengar kata museum, pasti yang ada di pikiran kita adalah sesuatu yang membosankan. Dan weekend minggu kemaren, suami memutuskan untuk jalan-jalan ke museum. Takutnya sih si kecil agak bosan.


Museum ini terletak di Space World. Sebenarnya ini adalah nama tempat, di tempat ini ada arena permainan yang disebut Space World, kalau di Indonesia seperti Dufan. Dan museum ini bukan museum perjuangan atau museum daerah seperti kebanyakan di Indonesia, tapi ini adalah museum Natural History & Human History.

Di dalam museum ini terdapat kerangka-kerangka hewan jaman purba seperti dinosaurus. Ada juga semacam diorama yang bercerita tentang awal mula adanya dinosaurus. Sebenernya sih ada narasinya, cuma karena hanya ada dalam bahasa Jepang, ya jadinya kira-kira sendiri deh ceritanya.




Di museum ini banyak terdapat hewan-hewan yang diawetkan, dan menurutku sih kemungkinan dari jaman purba karena ukurannya yang sangat besar. Ternyata pengunjung museum ini banyak ya, tidak seperti di Indonesia yang hanya sedikit dan tidak semua orang tertarik. Kalau disini museum merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga, karena banyak keluarga dengan anak-anak kecil yang datang.



Salah satu yang menarik untuk anak-anak yaitu adanya aktivitas mengumpulkan stamp atau cap dari setiap bagian museum. Anak-anak pada berlomba-lomba mengumpulkan semua stamp hingga penuh. Dan kalau aku diajak lagi ke museum ini, aku pasti mau karena memang tidak membosankan.

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^