17 June 2013

A Day at Kokura



Hari Minggu kemaren, aku dan keluarga pergi ke Kokura. Kokura ini adalah ibukota dari Kitakyusu, dan pastinya kota ini lebih besar. Dari tempatku ke Kokura memakan waktu kira-kira 45 menit mengendarai mobil, kalau naik kereta mungkin lebih cepat lagi.

Sesampainya di Kokura, kami menuju Chacha Town. Tempat ini merupakan tempat bermain dan hiburan bagi keluarga. Disini ada arena bermain seperti timezone di Indonesia, ada bioskop, dan ada toko-toko lainnya. Pengennya sih nonton bioskop, tapi harganya mahal. Satu orang harus membayar 1.500 yen atau sekitar 150.000 rupiah. Mana filmnya yang luar negeri pun di dubbing bahasa jepang. Wah nanti dulu deh nontonnya.


Akhirnya kami memutuskan untuk naik bianglala, untuk menikmati keindahan kota Kokura. Satu orang dikenakan biaya 300 yen atau sekitar 30.000 rupiah, dan anak-anak dibawah umur anak SD kelas 1 tidak dikenakan biaya. Dari atas bianglala bisa melihat kota Kokura. 



Disini juga ada toko buku dan CD, biasanya toko buku jadi satu dengan toko CD. Dan disini CD juga bisa dipinjam atau dirental. Rencananya sih mau membeli satu CD untuk belajar bahasa Jepang, tapi ternyata harganya mahal. Yang paling murah harga CD yaitu 1.000 yen atau 100.000 rupiah, bandingkan dengan harga di Indonesia ya. Dan rata-rata disini mereka menjual CD dari artis-artis Jepang. Artis luar negeri yang terkenal sekalipun tidak ada disini. Mungkin di toko lain ada ya.

Jadi akhirnya aku memutuskan untuk membeli buku saja. Disini buku keterampilan banyak sekali, dan tentu saja aku mengincar buku tentang rajutan. Aku membeli satu buku dengan harga 880 yen atau sekitar 90.000 rupiah. Kalau beli di Indonesia harganya bisa mencapai 300.000 bahkan 400.000 rupiah. Karena ongkos kirim dari Jepang ke Indonesia mahal kali ya.


No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^