06 December 2012

Manfaat Berjalan Kaki


Biasanya untuk bepergian dalam jarak yang dekat sekalipun, orang-orang banyak memanfaatkan kendaraan. Baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Ada baiknya kalau kita mulai memilih untuk berjalan kaki bila hendak bepergian ke tempat yang tidak terlalu jauh. Karena berjalan kaki itu banyak sekali manfaatnya terutama untuk kesehatan.

Jalan kaki dapat mengurangi resiko diabetes, karena dengan berjalan kaki kita bisa menurunkan berat badan kita sehingga terhindar dari resiko diabetes. Berjalan kaki juga bisa menguatkan jantung kita, sehingga kita akan terhindar dari serangan jantung.

Berjalan kaki bisa dilakukan dimana saja, tetapi bila dilakukan di tempat dengan pemandangan yang indah, udara yang segar, dan suasana yang tenang, berjalan kaki dapat mencegah kita terkena stress. Untuk para wanita, berjalan kaki dapat menghindarkan dari penyakit kanker payudara, dan bagi yang terkena penyakit kanker, berjalan kaki dapat mengurangi resiko kematian.

Berjalan kaki bisa membuat kita lebih segar dan bersemangat, jadi luangkanlah waktu kamu sebentar untuk berjalan kaki di sekitar rumah, atau mungkin mulai mengutamakan berjalan kaki untuk menuju tempat tujuanmu.

No comments :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak mengandung SARA, dan tanpa link hidup
Terima kasih ^_^